Fraksi Gerindra DPRD Bangka Prihatin Kondisi Pembangunan Daerah

Dwi H Putra    •    Rabu, 16 September 2020 | 20:14 WIB
Lokal
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bangka, M Taufik Koriyanto. (Dwi/wowbabel)
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bangka, M Taufik Koriyanto. (Dwi/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Fraksi Gerindra DPRD Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyampaikan keprihatinan atas kondisi yang terjadi belakangan ini di Kabupaten Bangka.

Sejumlah persoalan diutarakan di hadapan publik yang menghadiri rapat paripurna DPRD Bangka, baru-baru ini. 

"Kami menyampaikan rasa prihatin atas kondisi yang terjadi terhadap pembangunan di wilayah Kabupaten Bangka pada tahun 2020 ini, yang mengalami perlambatan akibat defisit keuangan daerah, disebabkan refoscusing anggaran dan rasionalisasi anggaran ditaksir sekitar Rp138 miliar," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bangka, M Taufik Koriyanto di Sungailiat, Rabu (16/9/2020). 

Menurutnya, angggaran yang diperuntuhkan untuk pencegahan, penanganan dan pemulihan Covid-19 hampir seluruh bidang pembangunan tidak bergerak, sehingga yang menjadi korban tentunya masyarakat. 

"Sehingga kejadian ini harus menjadi perhatian dan pembelajaran bagi Pemkab Bangka," ujarnya. 

Lanjutnya, berdasarkan Pasal 54 dan 55 PERDA No. 4 Tahun 2014 tentang Produk Hukum Daerah, maka diwajibkan bagi setiap fraksi di DPRD untuk menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi. Partai Gerindra merupakan salah satu fraksi yang berada di dalam DPRD Bangka, sehingga wajib untuk menyampaikan pendapat akhir fraksi, namun bukan untuk mendiskreditkan apalagi menjatuhkan harkat dan martabat Pemkab Bangka.

"Tetapi semata-mata sebagai upaya menyampaikan kritikan, saran dan masukan yang sifatnya membangun agar kedepan Pemkab Bangka menjadi lebih baik lagi dalam melakukan perencanaan, penetapan, pelaksanaan dan pertanggung jawaban terhadap pengunaan APBD," jelas Taufik. 



MEDSOS WOWBABEL