Jelang KBM Tatap Muka, Disdik Pangkalpinang Cek Protokol Kesehatan Sekolah

Tim_Wow    •    Rabu, 16 September 2020 | 11:56 WIB
Lokal
Plt Kadisdik Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)
Plt Kadisdik Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang terus melakukan pengecekan terhadap kesiapan protokol kesehatan pada sekolah menjelang pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka pada Oktober mendatang.

"Kita mendatangi sekolah-sekolah untuk mengecek protokol kesehatan maupun persiapan sekolah bersama dengan Dinas Kesehatan dan BPBD," ujar Plt Kadisdik Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, Rabu (16/9/2020).

"Tadi kita ke beberapa sekolah yang kita check, hari ini ada tiga sekolah kita chek. Paling telat itu, kan, rencananya Oktober," lanjut dia.

Ditanyai soal adanya lonjakan kasus Covid-19 di Pangkalpinang, apakah pemerintah setempat akan kembali mempertimbangkan KBM dilaksanakan, menurutnya, kondisi tersebut akan menjadi pertimbangan pihaknya.

Adapun, sejauh ini, total kasus terkonfirmasi positif di Kota Pangkalpinang tercatat sebanyak 106 orang, 28 diantaranya sedang menjalani perawatan.

"Semua situasi dan kondisi itu menjadi pertimbangan kami, makanya kami perlu kehati-hatian, utamanya kesehatan anak-anak ini paling penting," kata Eddy.

"Ini yang paling penting kesehatan anak-anak harus kita jaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada mereka," imbuhnya.

Untuk itu, kata Eddy, dilakukannya verifikasi persiapan dan kesiapan protokol kesehatan tiap sekolah guna meminimalisir keadaan agar tidak terabaikan.

"Tentu protokol atau verifikasi yang kami adakan kepada sekolah untuk meminimalisir keadaan, jangan sampai terabaikan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan lain sebagainya. Makanya sekolah harus menyiapkan itu," tukasnya.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL