Rencana KBM Tatap Muka, Eddy: Yang Paling Penting Kesehatan Anak-anak

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Perkembangan kondisi pandemi Covid-19 akan menjadi pertimbangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, dalam pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka pada bulan Oktober mendatang.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, ketika dikonfirmasi soal adanya peningkatan kasus Covid-19 di Pangkalpinang.

"Semua situasi dan kondisi itu menjadi pertimbangan kami, makanya kami perlu kehati-hatian, utamanya kesehatan anak-anak ini paling penting," tukasnya, Rabu (16/9).

"Ini yang paling penting kesehatan anak-anak harus kita jaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada mereka," kata Eddy.

Proses verifikasi mengenai persiapan dan kesiapan protokol kesehatan tiap sekolah akan terus dilakukan guna meminimalisir keadaan agar tidak terabaikan.

Pengecekan protokol kesehatan ke sekolah-sekolah dilakukan oleh Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan BPBD Kota Pangkalpinang.

"Tentu protokol atau verifikasi yang kami adakan kepada sekolah untuk meminimalisir keadaan, jangan sampai terabaikan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan lain sebagainya. Makanya sekolah harus menyiapkan itu," tukasnya.

"Tadi kita ke beberapa sekolah yang kita cek, hari ini ada tiga sekolah yang dicek. Paling telat itu, kan, rencananya Oktober," imbuhnya.

Per 10 September 2020, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang sebelumnya mengumumkan total kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang tercatat sebanyak 90 orang, dan 13 diantaranya sedang menjalani perawatan.

Namun berselang beberapa hari kemudian, 14 September 2020, total kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebut bertambah mencapai 106 orang, dan 28 diantaranya sedang menjalani perawatan.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL