Tak Miliki Izin, TI Rajuk Depan PPN Sungailiat Dibongkar Polres Bangka

Dwi H Putra    •    Rabu, 16 September 2020 | 20:24 WIB
Lokal
Razia TI di kawasan PPN Sungailiat. (Dwi/wowbabel)
Razia TI di kawasan PPN Sungailiat. (Dwi/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Aktivitas tambang inkonvensional (TI) yang beroperasi di sekitar area balap cross Jelitik, depan Kantor PPN Sungailiat dibongkar Polres Bangka. 

Pasalnya, aktivitas tambang tersebut tidak memiliki izin resmi, akibatnya sejumlah peralatan TI jenis rajuk dibongkar personil gabungan Polres Bangka. 

"Penertiban aktivitas TI yang beroperasi di sekitar lapangan balap cross Jelitik tampak masih terdapat beberapa ponton di lokasi. Beberapa pekerja pun terlihat masih ada di lokasi terlarang karena tak berizin ini," kata Kabag Ops Polres Bangka, AKP Teguh Setiawan di Sungailiat, Rabu (16/9/2020). 

"TI ini tidak memiliki dokumen perizinan resmi dari lembaga berwenang sehingga ditertibkan," ujarnya. 

Kegiatan penertiban dimulai sejak pukul 09.00 ini diawali dengan mengecek aktivitas TI, yang kebanyakan sedang tidak beroperasi saat kedatangan tim Polres Bangka.

Namun ditemukan barang bukti berupa 11 unit TI rajuk dalam keadaan tidak beroperasi, tujuh buah karpet, satu gulung selang monitor. Selain itu, ada juga empat potong pipa ulir, satu batang pipa empat inch yang tersambung pipa ulir.

"Seluruh barang bukti kemudian diangkat dan dibawa ke Polsek Sungailiat," jelas Kabag Ops. 



MEDSOS WOWBABEL