Deddi : Yang Dukung Bakal Paslon Lain Bukan Golkar

Chairul Aprizal    •    Kamis, 17 September 2020 | 10:33 WIB
Pilkada
Sejumlah warga mengenakan atribut Partai Golkar saat memberikan dukungan kepada H Sukirman-Bong Ming Ming saat akan mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat. (rul/wb)
Sejumlah warga mengenakan atribut Partai Golkar saat memberikan dukungan kepada H Sukirman-Bong Ming Ming saat akan mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat. (rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bangka Barat Deddi Wijaya menegaskan arahan DPP Partai Golkar sudah jelas menyetujui Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat pada Pilkada 2020 kepada Markus dan Badri.

"Kader Golkar Bangka Barat Wajib Patuhi Perintah DPP Golkar," kata Deddi Wijaya, Kamis, (17/09/2020).

Deddi menjelaskan hal tersebut karena setelah dikeluarkannya Surat Keputusan dan B-1KWK Parpol yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus tertanggal 28 Agustus 2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Bangka Barat.

"Maka seluruh pengurus dan kader Golkar yang ada di kabupaten, kecamatan, desa dan organisasi sayap partai golkar wajib untuk mematuhi dan memenangkan pasangan yang ditunjuk tersebut," tegasnya. 

"Ketua DPD Provinsi Bangka Belitung Bambang Patijaya berpesan tegas tidak boleh ada kader membelot dari perintah partai," imbuh Deddi.

Deddi menuturkan meskipun kader semua mempunyai kedekatan dengan pasangan calon lain tetapi yang harus diutamakan adalah partai.

"Dan jika ada yang membelot maka bisa diberikan sanksi tegas, saya meyakini bahwa semua pengurus dan kader partai Golkar di Bangka Barat tetap solid mengikuti perintah DPP Partai Golkar, kita adalah golkar, golkar adalah kita maka ikut perintah partai," tegasnya.

Deddi menyebutkan andaikan ada pihak lain yang mengatasnamakan Partai Golkar untuk dukung pasangan lain maka mereka bukan Golkar dan diingatkan untuk tidak memakai atribut Partai Golkar.

"SK Kepengurusan dan Surat Persetujuan Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati yang terdaftar di KPUD Bangka Barat sudah terang kemana arah dukungan dan perintah partai Golkar yaitu hanya satu, pasangan Markus-Badri," tuturnya. 

Berkaitan dengan kejadian pada saat pasangan H Sukirman dan Bong Ming Ming terlihat ada atribut Golkar yang ikut mendampingi, Deddi tidak menganggap bahwa itu adalah Partai Golkar.

"Jangan dipolitisasi ada dukungan ganda, tanyakan langsung pada KPUD Bangka Barat, biar tidak ada unsur menyebarkan berita bohong," ungkapnya.

"DPP, DPD Provinsi Bangka Belitung, DPD Kabupaten Bangka Barat dan pengurus kecamatan tetap solid berjuang untuk kebesaran Partai Golkar," tukas Deddi.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL