Gandhi: Di Tengah Pandemi, Kota Pangkalpinang Merangkak Maju

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Depati Amir Gandhi.(hen/wb)
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Depati Amir Gandhi.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Depati Amir Gandhi, menyebutkan perkembangan Kota Pangkalpinang masih mampu merangkak maju dengan memperlihatkan kemajuan pada sektor investasi.

"Ya, alhamdulillah Kota Pangkalpinang di masa pandemi ini termasuk kota yang mampu merangkak maju," ujar dia, pada Hari Jadi ke-263 Kota Pangkalpinang, Kamis (17/9).

"Artinya kalau di daerah-daerah lain terdapat kemunduran, kita justru memperlihatkan pola kemajuan khususnya pada level investasi," imbuh Gandhi.

Namun sebaliknya, Gandhi justru menyoroti investasi jenis warabala seperti Indomaret maupun Alfamart,  yang kini merebak di Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, diperlukan adanya aturan yang lebih detail dan jelas pada investasi jenis warabala tersebut.

"Hanya yang perlu diperhatian ke depan investasi yang masuk khusus investasi waralaba-waralaba yang berjejaring ini, tidak membuat iklim lokalitas UMKM kita terganggu. Sinergi itu yang perlu pengaturan yang lebih detail sebenarnya," tukasnya.

Kembali ke HUT Kota Pangkalpinang, menurutnya masih dapat dilaksanakan dengan baik meskipun adanya perbedaan lantaran dalam kondisi Covid-19. 

"Ya, memang ada yang berbeda ya dari pelaksanaan HUT kita tahun ini, kesan yang kita dapat ini lebih meriah walaupun dalam suasana Covid-19, protokol tepat jaga jarak, pembatasan peserta dan lain-lain namun tetap meriah," tukasnya.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL