HUT Ke-263 Kota Pangkalpinang, Ini Target Molen untuk Membangun Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --  Sebagai Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, menargetkan pembangunan dan investasi semakin menggeliat guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kota Pangkalpinang.

Dengan adanya perputaran ekonomi di Kota Pangkalpinang, menurut Molen sapaan akrab wali kota, diharapkan dapat menuntaskan angka kemiskinan dan berkurangnya angka pengangguran.

"Sesuai dengan tagline kami yaitu Pangkalpinang Semakin Tersenyum, ya, tentunya investasi yang masuk tambah banyak, kemiskinan berkurang, pengangguran berkurang dengan perputaran perekonomian yang ada di Kota Pangkalpinang semakin bertambah," tutur Molen.

Pemerintah Kota Pangkalpinang, kata Molen, membuka seluas-luasnya bagi investor yang ingin berinvestasi guna meningkatkan perekonomian di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.

"Itu yang saya harapkan. Selain itu menghilangnya pandemi Covid-19 di Kota Pangkalpinang," ujar Molen, di Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke 263.

Pada sektor pembangunan, menurutnya tentu akan terus meningkat, terutama pada beberapa icon-icon besar seperti rencana pengembangan pelabuhan baru.

"Pelabuhan ini skala prioritas kami agar terjadi dengan pelabuhan inilah besar daya ungkit untuk ekonomi kita," imbuh Molen.

"Dengan adanya pelabuhan di kita ini, saya yakin multiplayer efeknya sangat besar. Contoh kecilnya 400 ton satu hari untuk air minum dan sebagainya, dan yang lain-lain untuk multiplayer efeknya sangat besar sekali dalam pengangguran, kemiskinan maupun harga-harga barang," tutur Molen.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL