Kapolda Babel: Pilkada Babar Lebih Rawan Dari Pemilihan Legislatif

Chairul Aprizal    •    Kamis, 17 September 2020 | 08:39 WIB
Pilkada
Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat.(rul/wb)
Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyatakan Pilkada Bangka Barat 2020 harus lebih diwaspadai karena lebih rawan ketimbang pemilu legislatif. 

Hal ini disampaikan Kapolda saat memberikan sambutan pada Apel Sispamkota di Lapangan Atletik Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, Rabu (16/09/2020).

"Lebih rawan dibandingkan dengan pemilihan legislatif beberapa waktu yang lalu, kenapa karena antara yang dipilih dan memilih ada hubungan yang sangat erat," ungkap Irjen Pol Anang.

"Ada hubungan emosional, ada perkerabatan, persukuan, kekeluargaan, dan para calon berasal atau berdomisili di daerah Bangka Barat" sambungnya," imbuhnya. 

Anang menyebutkan dengan tekad bersama pihaknya mengajakuntuk menyukseskan Pilkada 2020 dengan menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif.

"Dan masyarakat tidak takut dalam menyampaikan hak suaranya dan masyarakat dan masyarakat tidak takut dengan terpapar Covid-19 karena kita melaksanakan prosedur-prosedur yang benar," kata Kapolda. 

Anang mengingatkan kepada ketiga paslon apabila ada ketidakpuasan dengan hasil Pilkada nanti maka disampaikan kepada jalur yang benar.

"Tidak perlu mengerahkan massa yang membuat situasi tidak nyaman," tukasnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL