Lahir Tanpa Anus, Zahida Butuh Uluran Tangan

Zahida, bocah asal Desa Airbara Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan.(ist)
Zahida, bocah asal Desa Airbara Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan.(ist)

AIRGEGAS,www.wowbabel.com -- Zahidah Attaqiyah, seorang bocah berusia lima tahun asal Desa Airbara Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, lahir dengan keadaan tanpa lubang anus.

Anak dari pasangan Salbani dan Sumarni tersebut, selama ini harus buang air besar melalui saluran kolostomi atau melalui pada bagian perutnya.

Sementara itu sang ayah, Salbani, dikabarkan akan menjual sejumlah tanaman bonsai miliknya untuk membiayai kehidupan sehari-hari keluarga.

Selain terhimpit biaya kehidupan sehari-hari, Salbani juga harus berjibaku mencari uang untuk biaya pengobatan anak perempuannya ke Jakarta.

Dari keterangan yang disampaikan oleh akun Facebook bernama Khalid Ilham, yang mengunggah postingan serta foto bahwa seorang anak tersebut membutuhkan uluran tangan untuk biaya operasi anak tersebut.

"Assalamualaikum. Saudara-saudara semuanya, mohon bantuan dana untuk biaya operasi adik kita yg lahir tanpa lubang anus. Jika dana sudah terkumpul adik kita ini akan segera di operasi (pembuatan lubang anus, dan kesembuhannya) di Jakarta."

"Adik ini berasal dari keluarga (maaf) kurang mampu, sedikit sumbangan anda sangatlah berarti.
oh ya, orang tua adik kita ini juga menjual hasil kerajinan tangannya (bonsai) untuk biaya kebutuhan hidup sehari2nya. Bagi pecinta bonsai yuk kita bantu sambil beramal, bonsai dapat, pahala juga dapat".(hen/*)



MEDSOS WOWBABEL