Lokasi Kampanye Pilkada Babar 2020, KPU Babar Minta Usulan dari Camat

Chairul Aprizal    •    Kamis, 17 September 2020 | 17:00 WIB
Pilkada
KPU Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan Kampanye dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020, di Pasadena Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (17/09/2020).(rul/wb)
KPU Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan Kampanye dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020, di Pasadena Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (17/09/2020).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- KPU Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan Kampanye dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020, di Pasadena Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (17/09/2020).

Acara dihadiri Bawaslu Kabupaten Bangka, Kasat Intel Polres Bangka Barat, Kesbangpol, PN Mentok, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Barat, Camat se-Kabupaten Bangka Barat, dan LO dari masing-masing bakal pasangan calon.

"Karena hari ini kita berbicara tentang kampanye padahal PKPU kampanye perubahannya ini belum ada jadi kita masih menggunakan PKPU Nomor 4 tahun 2017, ditambah PKPU 6 dan 10," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Pardi.

Pardi mengatakan sebetulnya di PKPU 6 itu sendiri membahas tentang keseluruhan tahapan Penyelenggara Pemilu di era Pandemi Covid-19.

Ditegaskan Pardi, pemenuhan protokol Kesehatan dalam kampanye sangat penting agar kampanye tidak menjadi liar dan Pilkada tetap bisa dilanjutkan.

"Kami pada dasarnya hari ini ingin meminta masukan terkait penyelenggaraan kampanye kita ke depan, terkait dengan pemasangan APK, terkait dengan penyelenggaraan rapat-rapat umum yang tentunya akan melibatkan pemerintah daerah," tutur Pardi.

Ditambahkan Pardi, seperti penggunaan fasilitas publik, penggunaan badan jalan, dan penggunaan areal areal bukit atau taman.

"Jadi mohon nanti kita diberi masukan ini kepada para camat yang tahu secara geografis kondisi di daerahnya,"  imbuh Pardi.

Ditambahkan Pardi, para camat mengusulkan kepada KPU terkait aset daerah di wilayahnya yang tidak layak atau memungkinkan untuk dijadi tempat kampanye maupun pemasangan APK.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL