PT. Timah Komitmen Tingkatkan Kreativitas UMKM

ADVERTORIAL    •    Kamis, 17 September 2020 | 20:37 WIB
Ekonomi
Foto bersama usai peresmian TINS Gallery. (Ist)
Foto bersama usai peresmian TINS Gallery. (Ist)

PANGKALPINANG, advertorial -- PT. Timah, Tbk, sebagai badan usaha milik negara (BUMN) berkomitmen untuk terus meningkat ekonomi masyarakat, khususnya di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dengan mengikuti sertakan UMKM binaan dalam berbagai pelatihan dan pembinaan. 

Direktur Utama PT. Timah, Mochtar Riza Pahlevi mengatakan, saat ini dari pilihan mitra binaan PT. Timah, 25 mitra binaan yang telah dilatih diberikan ruang untuk memasarkan produknya, di TINS Gallery Boutique & Resto, yang berada di tengah kota Pangkalpinang. 

"Kami akan terus melatih dan membina mitra binaan, untuk meningkatkan kreativitasnya dan juga kualitas produknya, " kata Riza. 

Ia menyebutkan beberapa produk yang mengalami peningkatan kualitas seperti rajutan, yang dulunya hanya berupa taplak meja, kini telah dikreasikan menjadi berbagai produk, seperti sepatu, masker, dan produk unik lainnya. 

"Pelatihan yang kami berikan adalah pelatihan kreativitas, contoh pewter, yang semula hanya dalam bentuk kapal, gerobak, sekarang mulai banyak yang dibuat, bahkan ada beberapa kerajinan yang dulunya limbah bisa diolah menjadi produk bernilai, " ulasnya. 



MEDSOS WOWBABEL