Polman Babel Siap Produksi Sepeda Lipat Unggulan Daerah

Dwi H Putra    •    Jumat, 18 September 2020 | 13:28 WIB
Tekno
Sepeda lipat hasil produksi Polman Negeri Babel bersama Pemkot Pangkalpinang. (Dwi/wowbabel)
Sepeda lipat hasil produksi Polman Negeri Babel bersama Pemkot Pangkalpinang. (Dwi/wowbabel)

SUNGAILIAT, wowbabel.com - Politeknik Manufaktur Negeri (Polman) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) siap memproduksi sepeda lipat yang didesain Walikota Pangkalpinang. 

Produksi PGK menjadi ikon Pangkalpinang ini merupakan hasil kerjasama antara Polman Babel dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Tim Pengembang Polman Babel yang di Ketuai Direktur Polman Babel 2016-2020, Sugeng Ariyono MEng, PhD bersama anggota tim produksi Dedy Ramdhani Harahap, Husman, Rodika dan Agus Wanto, mendapat tantangan dalam memproduksi sepeda lipat tersebut dengan desain yang diberikan memiliki keunikan tersendiri untuk dijadikan sebagai ikon Pangkalpinang.

"Kami (Polman Babel, red) telah menyelesaikan dua unit prototype sepeda lipat ini," kata Sugeng Ariyono di Sungailiat, Jum'at (18/9/2020). 

Proses produksi sepeda lipat akan terus dilakukan tim pengembang Polman Babel, jika ada permintaan untuk memproduksi frame sepeda atau desain frame sepeda lainnya.

"Salah satu yang akan disiapkan adalah mesin mold untuk membentuk frame, jig fixture dan lini produksi di Bengkel Polman Babel sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang berminat," jelas Sugeng. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Polman Babel periode 2020-2024, I Made Andik Setiawan MEng, PhD,  menyambut baik capaian yang telah dihasilkan Polman Babel dalam mengembangkan produk yang nantinya akan menjadi unggulan daerah. 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE