Wali Kota Pangkalpinang Launching Sepeda Lipat PGK, Harga Dibawah Rp 5 Juta

Hendri Dede PKP    •    Jumat, 18 September 2020 | 10:08 WIB
Lokal
Pada malam perayaan HUT ke-263 Kota Pangkalpinang, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen resmi melaunching sepeda lipat PGK kepada masyarakat, Kamis (17/9/2020) malam. (hen/wb)
Pada malam perayaan HUT ke-263 Kota Pangkalpinang, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen resmi melaunching sepeda lipat PGK kepada masyarakat, Kamis (17/9/2020) malam. (hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pada malam perayaan HUT ke-263 Kota Pangkalpinang, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen resmi melaunching sepeda lipat PGK kepada masyarakat, Kamis (17/9/2020) malam.

Sepeda lipat berbentuk huruf S tersebut, merupakan hasil rancangan wali kota bersama pihak Polman Babel. Berat sepeda tersebut kurang lebih dari 12 kilogram.

Nantinya, sepeda PGK ini akan diproduksi untuk pertama kalinya sebanyak 20 unit, dibandrol dengan harga dibawah lima jutaan.

"Sepeda ini saya ciptakan bersama kawan-kawan Polman adalah hasil karya murni dari Bangka Belitung. Ciri khas sepeda ini adalah bentuk S, ini adalah Senyum," ujar Molen.

"Cuma ada satu-satunya di Indonesia yang bentuknya seperti ini kata Polman, ya. Jadi sepeda ini bisa dilipat, tidak terlalu berat, ringan sekali," tukas dia. 

Selain itu, Wali Kota Pangkalpinang tersebut berujar, seandainya Presiden Jokowi datang ke Bangka Belitung maka pemerintah kota akan menghadiahkan sepeda PGK khusus untuk presiden.

"Jokowi punya Esemka, Molen di Pangkalpinang punya PGK. Jadi kalau Pak Jokowi datang ke Pangkalpinang kita hadiahkan, Pak Menteri kita hadiahkan, Kapolri dan Panglima akan kita hadiahkan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Molen juga langsung menawarkan sepeda lipat limited edition tersebut kepada para pengunjung yang hadir. 

Setelah ditawarkan, sebanyak 20 orang pengunjung yang diawali oleh Kapolda Bangka Belitung, Danlanal maupun belasan orang lainnya, mengangkat tangan menandai bahwa mereka ikut memesan sepeda lipat tersebut.

"Jadi silakan tunjuk tangan siapa yang mau pesan. Segera. Harganya kurang dari lima juta. Catat, Pak Kapolda dan Pak Danrem, Pak Kajati, Danlanal, Dandim, Kapolres PT Timah, BRI" lanjut Molen, diakhiri dengan menyebut 20 nama orang pemesanan.(hen/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL