Bentornato, Morata Kembali ke Mantan Klub Juventus

Muri_Wow    •    Selasa, 22 September 2020 | 13:45 WIB
Sport
Alvaro Morata mengacungkan jempolnya saat tiba di bandara Italia. (net)
Alvaro Morata mengacungkan jempolnya saat tiba di bandara Italia. (net)

ITALIA, wowbabel.com - Alvaro Morata telah mendarat di Italia, kembali ke bekas timnya Juventus. Morata mengacungkan jempolnya kearah bidikan kamera wartawan saat tiba di bandara Italia, Selasa (22/9/2020) waktu setempat.

Dilansir dari dailymail.com, Morata sebelumnya meninggalkan klub Serie A itu untuk bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2016, dan bergabung kembali dengan I Bianconeri dengan status pinjaman selama satu musim dari Atletico Madrid. Kehadiran Morata ini dipercaya membuka jalan bagi kedatangan Luis Suarez dari Barcelona.

Morata telah mencetak 12 gol dan membuat dua assist untuk Atletico pada musim 2019-2020 setelah dipinjamkan secara permanen dari Chelsea musim panas lalu.

Penyerang ini tidak pernah mencapai level yang diharapkan di Stamford Bridge tetapi bernasib lebih baik di LaLiga, dimana ia berhasil mencetak 43 gol dalam 112 pertandingan untuk Atletico dan Real Madrid.

Morata juga mencetak 15 gol selama dua tahun dalam periode pertamanya bersama La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua), tetapi Morata adalah pilihan kedua klub setelah kehilangan Suarez. 

Juve sendiri telah lama menaruh minat pada pria Barca tersebut. Morata dinyatakan lulus ujian Italia di Perugia pekan lalu untuk memperoleh kewarganegaraan ganda, dengan klub tidak dapat lagi mendatangkan pemain non-UE lagi di jendela transfer musim ini setelah kedatangan Arthur Melo dan Weston McKennie. 

Manajer Juventus, Andrea Pirlo mengakui kepindahan itu akan sulit karena waktu yang dibutuhkan agar paspor disetujui dengan batas waktu 5 Oktober untuk menyelesaikan perpindahan.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL