KPU Imbau Paslon Tidak Bawa Massa Jelang Penetapan

Firman    •    Selasa, 22 September 2020 | 19:37 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri.(fn/wb)
Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung mengimbau kepada pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati agar tidak membawa massa atau pendukung saat menghadiri penetapan paslon bupati dan wakil bupati, Rabu (23/9/2020) besok.

Hal itu mengingat saat ini seluruh nusantara sedang dilanda Pandemi Virus Corona. 

"Jadi kami imbau kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, pas penetapan Rabu (23/9/2020) besok, agar paslon tidak membawa massa atau pendukung ke KPU daerah,” kata Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri, Selasa (22/9/2020). 

Selain Davitri berharap agar paslon bisa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"KPU di kabupaten atau kota membatasi paslon membawa massa ke KPU, yang jelas kita membatasi, untuk masuk ke dalam kantor KPU, dan hanya paslon dan ketua partai pengusung saja yang boleh masuk," terangnya. 

Davitri juga menyampaikan, pada saat penetapan calon bupati dan wakil bupati besok, tiap KPU masing-masing daerah juga meminta paslon menandatangani surat komitmen. 

"Nanti di dalam penetapan calon besok, kita juga minta paslon di KPU masing-masing yang menyelenggarakan Pilkada, untuk menandatangani fakta terkait komitmen penerapan patuh terhadap protokol Covid-19 pada massa kampanye," tutup Davitri.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL