Tim Pemenangan Paslon Adit-Damiri Ralat Pengakuan Nasdem Bahwa Damiri Kader Partai

Aston    •    Selasa, 22 September 2020 | 12:35 WIB
Video Kite
Video klarifikasi Tim Pemenangan pasangan calon Aditya-Damiri atau BERADAB. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, wowbabel.com  - Tim Pemenangan pasangan calon Aditya-Damiri atau BERADAB, mengklarifikasi pengakuan Ketua DPD Nasdem Bangka Selatan yang menyebutkan Ahmad Damiri merupakan kader internal Nasdem sebagaimana yang diberitakan di salah satu media online belum lama ini. 

Klarifikasi tersebut disampaikan  langsung oleh Sopian selaku ketua DPC Gerindra Basel sekaligus Ketua Tim Pemenangan Paslon Adit-Damiri di Media Center Paslon BERADAB, Senin (21/9/2020) malam yang dihadiri para awak media yang bertugas di Bangka Selatan. 

Klarifikasi ini disampaikan  berdasarkan hasil musyawarah dengan koalisi partai pengusung (Gerindra, PAN, dan Nasdem) serta Paslon Adit-Damiri. 

Sopian mengatakan statemen yang disampaikan Suhardi  ketua Nasdem Basel yang dimuat di media online bahwa Damiri adalah kader Nasdem tidaklah benar. 

Ia menyampaikan bahwa, saat ketua Nasdem menyampaikan statmen tersebut dan diberitakan media, Cawabup Damiri belum masuk keanggotan partai manapun hingga saat ini. Damiri masih berstatus aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) yang masih dalam proses pengunduran diri sebagai ASN.

Lanjutnya, klarifikasi ini perlu disampaikan  karena ASN tidak boleh jadi anggota partai politik sehingga jangan sampai jadi bahan gorengan lawan terhadap paslon yang mereka usung. (As/wb)



MEDSOS WOWBABEL