KONI Beltim Siapkan Beasiswa Atlet Berprestasi

Jurnalis_Warga    •    Rabu, 23 September 2020 | 22:09 WIB
Sport
Ketua Umum KONI Beltim, Santo saat menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara I Putri Turnamen Voli Pantai U21 Kabupaten Beltim. (fauzi akbar/diskominfo beltim)
Ketua Umum KONI Beltim, Santo saat menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara I Putri Turnamen Voli Pantai U21 Kabupaten Beltim. (fauzi akbar/diskominfo beltim)

MANGGAR, wowbabel.com - Ketua Umum KONI Beltim, Santo mengatakan KONI dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Beltim sedang menggodok aturan yang memungkinkan agar atlet berpretasi di Kabupaten Beltim dapat diberikan beasiswa di Jurusan Pendidikan Guru Olahraga. Beberapa waktu lalu, KONI dan Pemkab Beltim sudah menandatangi Nota Kesepahaman dengan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Hal itu disampaikan Santo saat memebrikan sambutan dihadapan para atlet voli pantai di Pantai Nyiur Malambai Desa Lalang Manggar, Rabu (23/9/2020).

“Saya dan Pak Bupati baru saja menandatangani MoU dan Perjanjian Kerjasama dengan UPI Bandung. Meski dalam perjanjian belum dibahas mengenai Beasiswa namun penjajakan ke arah sana sudah lama dimulai,” kata Santo.

Untuk itu Dia meminta agar para atlet terutama yang masih di bangku SMA, untuk terus giat berlatih dan memacu prestasi, agar kesempatan untuk memperoleh beasiswa dapat diraih.  

“Mudah-mudahan nanti siapa pun Bupati terpilih dan DPRD kita akan mendukung program pemberian beasiswa ini. KONI Beltim akan kawal terus program ini,” harap Santo.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Beltim Yuslih Ihza melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Sayono saat menutup Turnamen mengatakan Pemkab Beltim selalu mendukung ajang olahraga di Kabupaten Beltim.

“Harapan saya melalui turnamen ini dapat memupuk tali silaturhami dan persaudaraan antara masyarakat Beltim khususnya pencinta olahraga voli. Mengingat dalam beberapa bulan belakangan tidak ada even olahraga yang digelar,” ujar Sayono.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL