KPU Basel Kocok Nomor Urut Calon di Pendopo Bupati

Aston    •    Rabu, 23 September 2020 | 13:19 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Selatan, Amri.(as/wb)
Ketua KPU Bangka Selatan, Amri.(as/wb)

TOBOALI, wowbabel.com - Empat pasangan calon (Paslon) telah ditetapkan jadi peserta Pilkada Bangka Selatan 2020. Dan nomor urut peserta akan ditetapkan oleh KPU, Kamis (24/9/2020). 

KPU Basel sendiri akan melaksanakan tahapan penetapan nomor urut peserta  Paslon di Gedung Pendopo rumah dinas Bupati atau Gedung Balai Daerah pada pukul 09.00 WIB.

Amri, Ketua KPU Basel mengatakan, Gedung pendopo Bupati atau Balai Daerah dipilih dengan alasan efektivitas. 

"Kami sebelumnya menginginkan melaksanakan secara sederhana disini (KPU--red), tetapi mengingat undangan  dan protokol kesehatan," kata Amri, Rabu (23/9/2020). 

Lanjutnya, KPU berencana melaksanakan di fasilitas salah satu gedung hotel, "Kami juga merencanakan di Hotel Grand Marina yang agak besar itu, tapi dipakai satker yang lain," tutur Amri.

Menurut Amri, sebelum menentukan di Pendopo Bupati, KPU telah mencari alternatif lokasi lain akan tetapi terkendala persiapan. 

"Kami berpikir juga di tempat yang lain tapi kami butuh persiapan yang lebih banyak lagi. Jadi kami berhubungan dengan Pemda, Pemda pun aset publik bukan mengarah kepada salah satu paslon," ucapnya.

Ia menegaskan KPU tidak ada unsur kepentingan lain dengan pelaksanaan pengundian nomor urut Paslon di Gedung Pendopo Bupati. 

" Tadi juga kami sampaikan kepada LO calon lain ini bukan hal jadi bahan KPU wah ini ada kepentingan lain dengan penggunaan gedung itu, tidak ada cuman karena pertimbangan-pertimbangan protokol kesehatan dan kesiapan keadaan gedung yang lain kurang layak. Dan tadi tidak ada komplain dari LO masing masing Paslon. Dan mereka tidak berpikiran ada udang di balik gendum di KPU Bangka Selatan," tukasnya. (As/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL