PAW Lima Anggota DPRD Babel Tunggu Pengajuan Parpol

Firman    •    Rabu, 23 September 2020 | 15:34 WIB
Pilkada
Gedung DPRD Bangka Belitung.(ist)
Gedung DPRD Bangka Belitung.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Sebanyak lima anggota DPRD Bangka Belitung bakal meninggalkan kursi legislatif lantaran akan maju di Pilkada Serentak 2020 yang digelar tanggal 9 Desember 2020.

Sekertaris DPRD Provinsi Babel, Syaifudin, membenarkan kelima orang anggota yang meninggalkan kursi DPRD Babel lantaran ikut maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

"Ya, ada lima orang yang ikut mencalonkan diri di Pilkada, dari politisi PDIP ada dua orang yakni Didit Srigusjaya dan Rina Tarol, Partai Nasdem ada Sukirman, PKS Bong Ming Ming, dan Demokrat Aditya Rizky Pradana," kata Syaifudin, Rabu (23/9/2020). 

Sementara menurut Syaifudin nanti, untuk pengganti lima anggota DPRD Babel itu, pihaknya belum menerima surat pengganti dan nama-nama calon pengganti.

"Nanti lima orang yang akan menggantikan Anggota DPRD itu, kita menunggu surat dari pimpinan partai politik masing-masing," imbuhnya.

Selain itu Syarifuddin menjelaskan, proses Pergantian Antar Waktu (PAW) lima anggota DPRD Bangka Belitung yang maju di Pilkada itu, masih menunggu pimpinan partai politik. 

"Surat PAW nanti bagi anggota DPRD Bangka Belitung menunggu dari pimpinan partai masing-masing, lalu dikirim ke pimpinan DPRD dulu, lalu dikirim ke KPU untuk perifikasi," ungkapnya. 

Lebih lanjut Syarifuddin, nanti KPU akan melihat dan memeriksa nama-nama calon pengganti itu, benar atau tidak, berdasarkan nomor urut dan suara terbanyak diurutan kedua waktu pemilihan legislatif.

"Setelah perifikasi oleh KPU, KPU kirim lagi ke DPRD, setelah itu DPRD akan kirim surat proses PAW ke Mendagri melalui gubernur," tandas Syarifuddin.

Sekedar informasi lima anggota DPRD yang maju sebagai calon bupati dan wakil bupati, yakni Didit Srigusjaya maju sebagai calon Bupati Bateng, Rina Tarol dan Aditya Rizky Pradana juga maju calon Bupati Basel, Sukirman maju sebagai Bupati Babar, dan Bong Ming Ming sebagai Wakil Bupati Babar.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL