Turnamen Voli Pantai U21 Beltim : Minat Voli Pantai Masih Rendah

Jurnalis_Warga    •    Rabu, 23 September 2020 | 22:06 WIB
Sport
Pertandingan final Putri Turnamen Voli Pantai U21 Beltim. (fauzi akbar/diskominfo Beltim)
Pertandingan final Putri Turnamen Voli Pantai U21 Beltim. (fauzi akbar/diskominfo Beltim)

MANGGAR, wowbabel.com - Tim Pasangan Chossy – Liyansi dan Tim Pasangan Syawal – Zendi menjadi Juara I Putra dan Putri dalam turnamen Bola Voli Pantai U-21 se-Kabupaten Belitung Timur di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar, Rabu (23/9/2020).

Kedua pasangan ini berhak menerima piagam penghargaan, trophy, uang pembinaan serta menjadi atlet unggulan Cabang Olahraga voli pantai untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov VI) di Bangka Barat 2022 mendatang.

Kepada Diskominfo Beltim, Juara I Putri Chossy Disepta (18) mengaku tidak pernah menyangka akan menjadi juara dalam turnamen Voli Pantai. Mengingat lawan yang dihadapi yakni Tim Pasangan Lala – Gressy cukup berat dan lebih berpengalaman.

“Dak nyangka la bakal menang. Mereka kan lebih senior, awalnya aja poin kami sudah tertinggal jauh baru kejar mengejar angka tipis lagi selisihnya,” kata Chossy.

Warga Desa Batu Penyu yang bermain di Parit Garam Club (PGC) ini mengungkapkan tidak melakukan banyak persiapan khusus, hanya sekedar melatih kekompakan dengan rekan se-tim.

“Alhamdulillah juara. Uang yang didapat akan ditabung saja, soalnya belum ada rencana mau diapakan,” ungkap Chossy.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Pantai U-21 Akhiruddin mengatakan turnaman yang sudah bergulir sejak Senin (21/9/2020), ini diikuti oleh 30 pasang atlet. 22 pasang atlet putra dan 8 atlet putri.

“Kegiatan ini sekaligus untuk penjaringan bibit atlet muda untuk kita persiapkan dalam Porprov 2022 nanti. Seluruh pemenang akan kita ikutkan dalam traning camp,” kata Didin sapaan akrab Akhiruddin.

Anggota Komisi III DPRD yang juga Wakil Ketua PBVSI Kabupaten Beltim itu mengakui jika minat masyarakat untuk ikut voli pantai masih rendah jika dibandingkan dengan voli indoor. Disinyalir lantaran voli pantai lebih menguras fisik dan kekompakan tim membuat cabang ini kurang diminati.

"Memang kurang peminat, tapi kalau untuk jumlah peserta sudah lebih. Target kita 12 pasang putra dan 12 pasang putrid, cuman keliatannya lebih banyak yang putra,” ujar Didin. (fa/db)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL