Antoni Erga, Pebasket Asal Kebintik Berpeluang Raih Rookie of the Year IBL 2020

Ronie Wow    •    Jumat, 25 September 2020 | 10:24 WIB
Sport
Antoni Erga. (net)
Antoni Erga. (net)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Antoni Erga, pebasket muda klub Satya Wacana Salatiga (SWS) menjadi nominator rookie of the year alias pendatang baru terbaik Indonesian Basketball League (IBL) 2020. 

Pesaing Toni yang juga memiliki kans yang sama adalah Tifan Adi (BPD DIJ Bima Perkasa) dan Revaldo (Satria Muda Pertamina). 

“Senang bisa masuk meski masih nominator. Sebagai reward atas latihan yang selama ini dilakukan,” tutur pemuda kelahiran desa Kebintik, Bangka Tengah ini, dilansir Radar Semarang, Kamis (24/9/2020).

Pelatih SWS, Efri Meldy memuji penampilan Toni, “Posisinya kemaren combo guard, kadang power guard kadang shooting guard. Kalau dari statistik selama main memang ia lebih banyak 3 poin dibandingkan yang lainnya. Tapi memang akurasinya harus diperbaiki. Dia punya kemampuan outside shooting,” papar Meldy. 

Toni merupakan pemain basket dari klub Merpati Kebintik, Bangka Tengah. Sebelum bergabung di SWS, Toni sudah menjadi langganan tim Babel di even kejurnas.

"Kemudian pada tahun 2017 melalui program beasiswa, direkrut coach Efri Meldi,” jelas Manajer SWS Zaki Iskandar. 

Antoni Erga adalah seorang pebasket muda yang berprestasi di liga basket paling bergengsi di Indonesia, Indonesian Basketball League (IBL).

Tak hanya itu, Antoni Erga atau yang sering disapa Toni ini memiliki segudang prestasi di olahraga Basket. Toni, kelahiran asal Kebintik kabupaten Bangka Tengah, berusia 19 tahun, telah menuai banyak prestasi di event basket lokal, nasional maupun internasional.

Sejak duduk bangku sekolah, Toni telah menunjukan bakat bermain basketnya dan memperkuat tim sekolahnya di SMK Bakti Pangkalpinang. Toni bermain dengan sangat baik hingga mengukir banyak prestasi untuk sekolahnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL