Kapolda : Paslon tetap patuhi aturan protokol kesehatan dalam kampanye

Firman    •    Jumat, 25 September 2020 | 19:54 WIB
Pilkada
Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat. (Firman/wowbabel)
Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Kapolda Bangka Belitung (Babel) Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengimbau kepada para pasangan calon (Paslon) untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dalam kampanye maupun aktivitas lainnya. 

Hal itu itu dijelaskan Anang, mengingat pemilihan kepala daerah (Pilkada) kali ini diselenggarakan dalam massa pandemi Covid-19 atau wabah Virus Corona. 

"Oleh karena itu, kita himbau bagi para Paslon, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai gara-gara pemilu ini muncul klaster-kalster baru," ungkap Anang Syarif Hidayat, Jumat (25/9/2020). 

"Jadi dalam pelaksanaan pilkada ini, biarkan PKPU yang mengatur semua aturan yang ada, seperti aturan kampanye, dan aturan kegiatan berkaitan lainnya dalam pemilu," sambungnya. 

Selain itu, ditambahkan Anang, bagi para peserta ataupun paslon, agar ikut mengkampanyekan kepada masyarakat agar pilkada bisa berjalan aman dan lancar.

"Kami juga meminta para peserta untuk tidak hanya mengkampanyekan gagasan dan ide, tapi partisipasi masyarakat juga perlu mengingat saat ini ada yang pro dan kontra dengan pelaksanaan pemilu tahun ini," turunya. 

"Karena pemerintah juga sudah menetapkan, bahwa Pilkada tetap dilaksanakan bulan Desember tahun ini, oleh sebab itu maka kita harus mendukung sepenuhnya, agar bisa terlaksana pemilu ini dengan baik aman jujur adil dan sehat," tukas Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat. (fir/wb)



MEDSOS WOWBABEL