Pelanggaran Pilkada di babel Ditangani Sentra Gakkumdu Provinsi

ADVERTORIAL    •    Jumat, 25 September 2020 | 20:08 WIB
Pilkada
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyambut kehadiran Ketua Bawaslu RI, Abhan beserta rombongan dalam kunjungannya ke Bangka Belitung. (Oktariady)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyambut kehadiran Ketua Bawaslu RI, Abhan beserta rombongan dalam kunjungannya ke Bangka Belitung. (Oktariady)

PANGKALAN BARU, wowbabel.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyambut kehadiran Ketua Bawaslu RI, Abhan beserta rombongan dalam kunjungannya ke Bangka Belitung. 

Dalam suasana santai, Gubernur Erzaldi membawa para undangan menikmati hidangan khas Bangka Belitung di RM Gale-gale sambil beramah-tamah, Jumat (25/9/2020).

Selepas jamuan makan siang, Gubernur Erzaldi membawa tamu beserta rombongan menuju Ruang Pantai Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung guna menghadiri deklarasi pemilukada damai, berintegritas, dan patuh pada protokol pencegahan Covid-19 dalam pemilihan bupati dan wakil bupati se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2020.

Disampaikan oleh Ketua KPU Babel, bahwa pada tanggal 23 september yang lalu sudah ditetapkan sebanyak 11 pasangan calon bupati dan wakil bupati se-Provinsi Kepulauan Babel. Nomor urut pasangan calon pun sudah ditetapkan oleh KPU. Sehingga diharapkan pada musim kampanye yang akan segera dimulai pada tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember 2020 berjalan tertib.

11 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di empat kabupaten tersebut, beberapa waktu lalu juga telah menandatangani pakta integritas terkait komitmen melaksanakan pilkada dan kampanye dengan menggunakan protokol Covid-19.

KPU RI saat ini telah mengatur regulasi terkait pelaksanaan pilkada 2020 PKPU No 13 tahun 2020 dikeluarkan oleh KPU RI untuk memenuhi standar protokol Covid-19 di antaranya, segala konser dilarang, sedangkan pertemuan tatap muka dibatasi hanya sebanyak 50 orang. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL