Prestasi Catur Kabupaten Beltim Terus Meningkat

Jurnalis_Warga    •    Senin, 28 September 2020 | 08:52 WIB
Sport
Foto bersama para pemenang Liga Catur Beltim 2020. (fauzi akbar/diskominfo beltim)
Foto bersama para pemenang Liga Catur Beltim 2020. (fauzi akbar/diskominfo beltim)

MANGGAR, wowbabel.com - Sekretaris Pengurus Provinsi PERCASI Bangka Belitung Endang Adrian MN memuji kemajuan prestasi atlet catur Kabupaten Beltim. Meski belum memiliki atlet yang berpredikat Master Catur Indonesia namun prestasinya terus meningkat.

“Mulanya prestasi catur di Kabupaten Beltim ini paling belakang, semenjak kepengurusan PERCASI dipegang Bang Ferizal ini atlet-atletnya sudah sejajar dengan atlet Babel,” puji Endang.

Barometer prestasi ini dapat dilihat dari perolehan atlet catur Beltim saat Porprov V di Bangka Tengah 2018 lalu, 3 medali emas berhasil diraih. Selain itu pula, dua atlet catur putri Beltim juga mewakili Provinsi Babel dalam Pra Pon di Medan Sumatera Utara.

“Prestasinya sangat mengagumkan, bahkan Belitung yang dulu di atas malah sekarang di bawah Beltim. Ada Edo Arizona yang mewakili Babel di Porwil Bengkulu. Terus juga Melsi Puasari dan Assyah Puasari yang dua kali memperkuat Babel dalam Pra PON,” ungkap Endang.     

Master Catur Indonesia itu asal Tanjungpandan itu juga menyatakan PERCASI Beltim juga sudah memiliki fasilitas terbaik. Dia pun menyarankan agar atlet Catur Beltim dapat ikut even kejuaraan catur tingkat nasional.

“PERCASI Beltim harus mendorong atlet-atletnya untuk turun ke kejuaran tingkat nasional, di situlah tempat mengambil gelar. Kalau kita hanya juara di tempat kita tanpa ikut di tingkat nasional sama juga boong,” ujarnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL