Ini Enam Tugas Sahirman Sebagai Pjs Bupati Bangka Barat

Chairul Aprizal    •    Selasa, 29 September 2020 | 15:04 WIB
Lokal
Pjs Bupati Bangka Barat, Sahirman Jumli.(rul/wb)
Pjs Bupati Bangka Barat, Sahirman Jumli.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Selama Bupati Bangka Barat Markus mengambil cuti untuk mengikuti masa kampanye pada Pilkada Bangka Barat, Pjs Bupati Bangka Barat Drs Sahirman Jumli mngungkapkan beberapa tugas di pundak yang akan diembannya saat memimpin Bangka Barat sementara.

Usai acara di SMP Negeri 1 Muntok, Selasa (29/09/2020) siang, Sahirman menuturkan dirinya diberikan waktu memimpin Bangka Barat sekitar dua bulan lebih kedepan.

"Ada enam tugas dalam Surat Kementerian Dalam Negeri itu antara lain tugas administrasi seperti biasa menjalankan tugas dimotori Pak Sekda tetap berjalan seperti biasa," tutur Sahirman.

Sahirman menyebutkan sebagai Pjs Bupati dirinya harus ikut menyukseskan Pilkada Bangka Barat 2020 di Kabupaten Bangka Barat yang sedang berlangsung saat ini.

"Memfasilitasi supaya Pilkada ini berjalan dengan aman, lancar, partisipasi masyarakat dalam Pilkada itu sangat tinggi, terpilih pemimpin yang dapat membawa Bangka Barat kedepan lebih maju, lebih sejahtera," ungkapnya.

Ditambahkan Sahirman, dirinya juga akan mengemban amanah sementara sebagai Ketua Satuan GTPPC Kabupaten Bangka Barat untuk mempertahankan agar tidak ada penambahan kasus baru di Bangka Barat.

"Kita ingin supaya tidak menambah kluster baru karena kita agak kewalahan dari segi pembiayaan sementara di tempat saya BKPSDM untuk karantina itu sudah full kalau nambah lagi akan repot maka sekarang karantina mandiri tidak semuanya punya kesadaran seperti itu," tukasnya.

Sahirman berharap seluruh stakeholder internal maupun eksternal dapat mendukung perannya dalam memimpin jalannya roda Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat saat ini serta masyarakat semua selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Tugas yang lain menciptakan lingkungan kondusif supaya masyarakat tetap aman, tidak hanya pemerintah saja kita menginginkan peran para camat,  kades, lurah, serta tokoh masyarakat jadilah orang yang problem solver bukan troublemaker," jelasnya.

Ditambahkan Sahirman, dirinya akan bertugas sekitar 61 hari sebagai Pjs Bupati Bangka Barat selama Markus cuti dan kemungkinan tanggal 6 Desember 2020 sudah kembali kepada tugas awal Kepala BKPSDM Provinsi Bangka Belitung.

"Sementara saya ditempatkan di Guesthouse PT Timah, dimana saja tidak masalah yang penting tugas tetap berjalan," tutup Sahirman.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL