Maju Pilkada, Baliho Bupati Bangka Tengah Diturunkan Bawaslu Bateng

Herdian wow    •    Selasa, 29 September 2020 | 19:40 WIB
Pilkada
Bawaslu sedang menurunkan baleho Bupati Bangka Tengah yang saat ini maju di Pilkada 2020. (Herdian/wowbabel)
Bawaslu sedang menurunkan baleho Bupati Bangka Tengah yang saat ini maju di Pilkada 2020. (Herdian/wowbabel)

KOBA, www.wowbabel.com - Berkenaan dengan telah dimulainya masa kampanye Pilkada Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bateng melaksanakan penertiban alat peraga sosialisasi/ baliho milik Pemkab Bateng yang masih memajang foto Calon Bupati (Cabup) Petahana, Ibnu Saleh. 

Komisioner Bawaslu Bateng, Wahyu Tri Buwono, mengungkapkan bahwa Cabup Petahana telah dinyatakan cuti sejak tanggal 26 September 2020, sehingga semua alat peraga sosialisasi Pemkab Bateng yang masih terpampang wajah Cabup Ibnu Saleh harus diturunkan.

"Kita lakukan penertiban karena beliau sudah terhitung cuti sejak 26 September lalu," terang Wahyu, Selasa (29/9/2020).

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah memberikan surat imbauan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Bateng beberapa waktu lalu untuk menurunkan alat peraga sosialisasi yang bergambarkan Cabup Ibnu Saleh. Menurutnya tujuan dari penurunan alat peraga tersebut adalah untuk menjaga netralitas pilkada, terutama yang terkait dengan penggunaan fasilitas negara dalam masa kampanye.

Wahyu berujar bahwa penurunan alat peraga secara prosedurnya diawali dengan adanya imbauan dalam jangka waktu 2x24 jam, kemudian apabila tidak diturunkan setelah keluarnya surat imbauan tersebut, maka bawaslu bekerjasama dengan Satpol PP Bateng dan juga pihak kepolisian akan melakukan penertiban.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL