Ini Alasan Ahli Waris Cabut Nama Zahari MZ dari Gedung Auditorium Pemkab Belitung Timur

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 08 Oktober 2020 | 14:18 WIB
Lokal
Gedung Auditorium Zahari MZ di Pemkab Belitung  Timur.(ist)
Gedung Auditorium Zahari MZ di Pemkab Belitung Timur.(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Ahli waris dari Keluarga besar Almarhum Zahari, MZ melayangkan surat tertanggal 5 Oktober 2020 kepada Bupati Belitung Timur (Beltim) Yusli Ihza agar mencabut keputusan  tentang penamaan gedung auditorium Zahari, MZ yang berada di Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Beltim.

Pada surat tersebut juga ditembuskan kepada Ketua DPRD Belitung Timur, Fezzi Uktolseja tertuang keberatan penggunaan nama orang tua dari Rudi Juniwira selaku anak dari  Zahari MZ yang namanya dipergunakan tersebut.

Pencabutan ini, lantaran sebagai ahli waris dan penerus cita-cita beliau sebagai Ketua Komite Perjuangan Pembentukan Kabupaten Beltim mengaku malu dan mempunyai beban moral jika penamaan gedung auditorium masih menggunakan nama Zahari, MZ selaku orang tuanya.

"Penamaan Gedung Auditorium  Zahari, MZ adalah sebagai simbol untuk melahirkan pemimpin dan birokrasi yang bersih, transparan dan taat hukum. Realitanya kini jiwa dan semangat pembentukan Beltim nyata tak sesuai lagi dengan kondisi kekinian ,"kata Rudi Juniwira selaku perwakilan keluarga Zahari MZ, dalam rilis yang disampaikan Kamis  (8/9/2020).

Rudi menunjuk satu dari sekian banyak permasalahan yang kini makin menjauhkan cita-cita dari para pejuangan pembentukan wilayah ini menjadi kabupaten ketika tahun 2003 lalu yakni permasalahan seleksi Komisaris dan Direksi BUMD Beltim merupakan salah satu bentuk hal yang tidak mengkedepankan transparan, bersih dan taat hukum.

Lebih lanjut ia mengatakan tentang seleksi jabatan BUMD Belitung Timur ini sudah pernah disampaikan ketika rapat dengar pendapat (RDP), Selasa (28/9/2020)  lalu yang difasilitasi DPRD Belitung Timur yang mana turut hadir perwakilan dari Pemda Belitung Timur  Asisten bidang Ekonomi Setda  dan Kabag Ekonomi Pembangunan setda Beltim.



MEDSOS WOWBABEL