Mansah Kritisi Pemkab Bangka Barat Saat Ini

Chairul Aprizal    •    Kamis, 08 Oktober 2020 | 16:01 WIB
Lokal
Caption: Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon H Sukirman dan Bong Ming Ming, Mansah. (rul/wb)
Caption: Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon H Sukirman dan Bong Ming Ming, Mansah. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com --
Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon H Sukirman dan Bong Ming Ming, Mansah mengungkapkan, selama ini masih banyak hal terutama yang berkaitan dengan pelayanan dasar di Bangka Barat belum terpenuhi.

Ia menilai kinerja pemerintah harus ditingkatkan pasalnya masih banyak yang belum dituntaskan.

"Itu mestinya harus disampaikan secara gamblang kepada masyarakat gimana sih kondisi kita sekarang ini" kata Mansah, dikonfirmasi, Kamis, (08/10/2020).

Dirinya juga mengkritisi persoalan pendidikan di Bangka Barat yang menempati posisi terakhir se Bangka Belitung.

"Kita berada di nomor enam dari segi pelayanan artinya kita bisa lihat pelayanan birokrasi kepada masyarakat. Ada beberapa surat yang masuk kepada pemerintah daerah untuk memperbaiki birokrasi yang sekarang artinya kita sedang mendapatkan catatan Kemenpan RB terkait birokrasi kita," jelasnya.

Menurutnya, pemerintah saat ini harusnya terbuka dengan kinerja pemkab Bangka Barat sehingga publik dapat menilai langsung kinerja.

"Tapi ada beberapa hal positif yang dilakukan pemerintah daerah selama lima tahun ini, hanya saja kita belum melihat program hebatnya itu hebatnya ada dimana" tukasnya.

"bicaranya kan bicara program lima tahun kedepan yang kita pantau semenjak 2015 sampai dengan sekarang" sambung Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bangka Barat ini.

Mansah mengatakan ada beberapa persoalan yang belum selesai di Bangka Barat seperti pendidikan, pelayanan publik, birokrasi, sampai dengan kesehatan.

"Sekarang kenapa kita bicara bahwa sekarang kita menjamin masyarakat Bangka Barat pelayanan kesehatannya harus digratiskan semua persoalannya kondisi sekarang kesehatan ini ketika kita integrasi ke BPJS banyak sekali persoalan di BPJS yang tidak bisa dicover," ungkap Mansah.

Mansah menyebutkan, banyak masyarakat Bangka Barat yang sampai saat ini  menunggak pembayaran BPJS Kesehatan dan tidak tepat sasaran.

"Artinya persoalan seperti ini yang harus jadi perhatian dari fasilitas kesehatannya yang memadai bukan hanya sebagai rumah sakit rujuk itu perhatian penting bagi kita semua" ujarnya.

Mansah menyinggung dulunya pasangan Hebat Markus dengan Almarhum Parhan Ali dulu pernah ingin mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik tapi itu tidak terwujud. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL