Update Covid-19: Satu Keluarga di Babel Postif Corona

Dwi H Putra    •    Jumat, 09 Oktober 2020 | 19:51 WIB
Lokal
Caption: Ilustrasi.
Caption: Ilustrasi.

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melonjak, berdasarkan data yang diterima Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Babel pada Jumat (9/10/2020) sore bertambah 14 kasus. 

Dari 14 orang pasien terkonfirmasi positif tersebut, empat orang diantaranya merupakan satu keluarga terdiri dari bapak, ibu dan dua orang anaknya yang berdomisili di Pangkalpinang. 

Sekretaris Pusdalops Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, menjelaskan sebanyak tujuh orang Pangkalpinang, tiga dari Kabupaten Bangka, tiga dari Bangka Tengah (Bateng) dan satu dari Belitung Timur (Beltim). 

"Hari ini bertambah 14 pasien positif, empat diantaranya satu keluarga, yang merupakan pelaku perjalanan berdomisili di Pangkalpinang," jelas Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Jumat (9/10/2020) malam. 

"Artinya saat ini di Babel sudah mencapai 454 kasus tersebar di tujuh kabupaten/ kota di Babel, dengan angka kasus tertinggi di Pangkalpinang sebanyak 167 kasus, kemudian Kabupaten Bangka sebanyak 119kasus, Bangka Tengah (Bateng) sebanyak 56 kasus, Bangka Barat (Babar) sebanyak 44 kasus, Belitung sebanyak 44 kasus, Belitung Timur (Beltim) sebanyak 13 kasus dan Bangka Selatan (Basel) sebanyak 11 kasus," paparnya. 

Mikron mengatakan 14 pasien tersebut diantaranya FH (36) perempuan warga Jalan Fatmawati Kelurahan Gabek Kecamatan Gabek Pangkalpinang merupakan kontak erat IS dan IM, AS (56) laki-laki dan JJM (48) perempuan pasangan suami istri kemudian PMJ (8) dan TAJ (9) keduanya anak pasangan AS dan JJM dimana keempatnya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta melalui jalur darat Palembang ke Pangkalpinang pada 8 September 2020 dan menghadiri pemakaman keluarga di Sungailiat Bangka. 

Lalu, IB (50) laki-laki warga Bukit Baru Kecamatan Taman Bunga dan IS (32) laki-laki warga Perum Citra Land Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan, keduanya memiliki riwayat kontak erat HE, selanjutnya OS (20) laki-laki warga Duyung Raya Karya Makmur Kecamatan Pemali Bangka riwayat rapid test reaktif berstatus transmisi lokal, E (31) warga Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawang merupakan kontak erat SN, HD (62) laki-laki watga Kartini Sri Menanti Sungailiat riwayat pelaku perjalanan dari Jakarta tanggal 28 September 2020.

Kemudian atas nama UM (25) laki-laki warga Arung Dalam Koba Bateng, IA (25) dan SS (32) keduanya aki-laki warga Desa Jelutung Kecamatan Namang, ketiganya memiliki riwayat kontak erat dengan IS. 

"Dan terakhir atas nama H (55) laki-laki warga Desa Lalang Kecamatan Manggar Beltim, memiliki riwayat perjalanan Pangkalpinang - Belitung menghadiri deklarasi damai di halaman kantor gubernur dengan gabungan seluruh partai," kata Mikron. 

"Pasien saat ini ada yang isolasi di Rumah Sakit Umum Stania (RSMS) Sungailiat, Asrama Haji Babel dan Wisma BKPSDMD Babel serta RSUD Beltim," ujarnya. 

Mikron juga menambahkan hari ini sebanyak dua orang pasien dinyatakan selesai isolasi atau sembuh, diantaranya S (56) laki-laki warga Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba Bangka Selatan (Basel) dan LAA (34) perempuan warga Padang Baru Bateng. 

"Jadi hari ini juga ada yang sembuh, sehingga total pasien sembuh sebanyak 333 orang," pungkasnya. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE