Update Covid-19: Warga Pemali dan Merawang Kembali Terpapar Corona

Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra.(ist)
Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Dua warga dari Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali terpapar Corona. Keduanya berasal dari Kecamatan Pemali dan Kecamatan Merawang. 

Mereka adalah OS (22) warga Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali dengan status transmisi lokal, OS sebelumnya sempat dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil menunjukan reaktif pada 29 September 2020 lalu, dan hasil test swab hari ini positif. 

Kemudian atas nama E (31) warga Balun Ijuk Kecamatan Merawang, E miliki riwayat kontak erat dengan SN yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dari transmisi lokal, pasien juga sempat dilakukan pemeriksaan rapid test yang hasilnya menunjukan reaktif pada 07 Oktober 2020 lalu.

Seperti diungkapkan Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, dengan bertambahnya dua kasus, maka total pasien terkomfirmasi positif di Bangka mencapai 118 kasus. 

"Dengan bertambah dua orang yang terkonfirmasi positif total positif Covid-19 Bangka berjumlah 118 orang, sedangkan 83 orang sudah dinyatakan sembuh," kata Boy Yandra di Sungailiat, Jumat (9/10/2020). 

"Berarti menyisahkan 35 orang yang masih positif covid-19 dan sedang menjalani perawatan serta isolasi," ujarnya. 

Lanjut Boy Yandra, dari 35 orang pasien diantaranya enam orang masih dirawat di ruangan bertekanan negatif RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan 29 orang lagi di Babel.

"Dengan rincian delapan orang dari Kecamatan Merawang, 15 orang dari Sungailiat, 10 orang dari Pemali, satu orang dari Mendobarat, satu orang lagi dari Kecamatan Belinyu," jelas Boy Yandra. 

"Kami tak bosan mengajak dan mengimbau kepada masyarakat, mari tingkatkan dan terapkan 3M dalam beraktifitas berhari-hari, mari saling melindungi demi kebaikan bersama," pungkasnya. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL