Datangi KPU Bateng Algafry Rahman Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Pengganti

Herdian wow    •    Sabtu, 10 Oktober 2020 | 19:43 WIB
Pilkada
Caption: Algafry Rahman bakal Calon Bupati (Cabup) nomor urut 1 pada Pilkada Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendatangi KPU Bateng bersama rombongan partai pengusung dan simpatisan, Sabtu (10/10/2020). (her/wb)
Caption: Algafry Rahman bakal Calon Bupati (Cabup) nomor urut 1 pada Pilkada Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendatangi KPU Bateng bersama rombongan partai pengusung dan simpatisan, Sabtu (10/10/2020). (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Algafry Rahman bakal Calon Bupati (Cabup) nomor urut 1 pada Pilkada Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendatangi KPU Bateng bersama rombongan partai pengusung dan simpatisan, Sabtu (10/10/2020).

Sebagaimana diketahui, Algafry ditunjuk menggantikan mendiang Ibnu Saleh dalam kontestasi pilkada di Bangka Tengah 9 Desember mendatang. 

Algafry Rahman datang ke KPU Bateng dalam rangka pendaftaran pengusulan calon pengganti, serta menyerahkan berkas pencalonan dan berkas syarat calon guna mengikuti kontestasi Pilkada Bateng Tahun 2020. Kedatangan Algafry disambut oleh Ketua KPU Bateng, Rusdi bersama empat orang komisioner KPU Bateng lainnya. 

Ketua KPU Bateng, Rusdi mengatakan, pihaknya telah melakukan penelitian keabsahan berkas persyaratan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon dalam pendaftaran bakal calon paslon pengganti pada Pilkada Bateng Tahun 2020 atas nama Algafry Rahman yang berpasangan dengan Herry Erfian.

"Hasilnya adalah dokumen persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, jika persyaratan calon tidak lengkap dan disampaikan dalam masa perbaikan," ucap Rusdi, Sabtu (10/10/2020).

Dijelaskannya hari ini sampai dengan pukul 24.00 Wib merupakan hari terakhir untuk pasangan Beriman mendaftarkan diri sebagai kontestan politik.

Menurut Rusdi, masih ada beberapa item yang belum lengkap dari berkas syarat calon, yaitu keterangan failed dan bebas pajak. 

Rusdi menambahkan bahwa kedua syarat tersebut belum bisa dilampirkan pada hari ini karena pengadilan negeri pusat saat ini sedang dilakukan Lockdown

"Tetapi informasi yang kami dapat secara lisan bahwa mereka jemput bola dan Senin bisa diterima," ujar Rusdi.

Rusdi menyampaikan bahwa hari ini adalah proses pendaftaran bakal calon pengganti, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, untuk kemudian dilakukan verifikasi.

"Secara administrasi sudah, tinggal pemeriksaan kesehatan, barulah nanti kita sampaikan hasil verifikasinya mengacu pada aturan yang berlaku," tandasnya (her/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL