Kampanye di Belo Laut, Bong Ming Ming Janjikan Berobat Gratis

Chairul Aprizal    •    Senin, 12 Oktober 2020 | 18:51 WIB
Pilkada
Bong Ming Ming.(rul/wb)
Bong Ming Ming.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Bong Ming Ming menjanjikan masyarakat Bangka Barat berobat gratis apabila pasangan nomor urut 2 terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat pada Pilkada 2020 ini.

Calon Wakil Bupati dari pasangan H.Sukirman ini menuturkan cara agar masyarakat nantinya dapat berobat gratis adalah dengan memanfaatkan uang negara dan daerah yang bersumber dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

"Jadi yang ingin kita wujudkan itu adalah berobat gratis untuk seluruh masyarakat Bangka Barat," ungkap Bong Ming Ming usai kampanye di Desa Belo Laut Muntok, Senin (12/10/2020).

Bong Ming Ming mengatakan masyarakat nantinya tidak usah gelisah lagi karena tidak ada biaya untuk berobat karena kedepan Pemkab Bangka Barat akan menanggung biaya berobat masyarakat.

"Karena ke depan Pemda Bangka Barat akan menanggung semua biaya berobat masyarakat Bangka Barat termasuk biaya obat-obatan dan lainnya," imbuh Bong Ming Ming.

"Banyak hal, kan ada yang namanya dana dari pusat untuk BPJS gratis, ada dana dari provinsi dan sisanya yang belum bisa dicover oleh dana pusat dan provinsi dan perusahaan perusahaan yang memang karyawannya mendapat BPJS, PNS sisanya baru dicover oleh Pemda Bangka Barat," jelasnya.

Bong Ming Ming menyebutkan cara berobat gratis adalah dengan memasukkan semua masyarakat kepada peserta BPJS Kesehatan, dan jika ada sisanya baru dicover oleh dana pemerintah kabupaten.

"Tapi target utama kita karena Indonesia 2019 bersama BPJS kita pakai BPJS, kalau tidak tercover oleh BPJS misalnya obat-obatan diluar skema BPJS baru kita kemudian dengan dana Pemda Bangka Barat," ujarnya.

Bong Ming Ming menuturkan janji kampanyenya ini tetap menjual program pusat terkait BPJS Kesehatan kepada masyarakat kecuali PNS, dan pegawai swasta yang sudah dicover oleh perusahaannya.

"Saya sudah hitung lima puluh miliar saja sudah mengcover pertahunnya itu seratus lima puluh ribu masyarakat Bangka Barat, lima puluh miliar saja itu coba bayangkan dari provinsi saja bisa sepuluh ribu, dari pusat bisa belum lagi" tutur Bong Ming Ming.

"Jumlah masyarakat kita kan sekitar dua ratus lebih ribu yang saya itung mulai dari PBI, geser geser lagi tinggal seratus lima puluh ribu kemungkinan dan kalau segitu kemungkinan lima puluh sampai enam puluh miliar semua sudah tercover," tutupnya.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE