Ini Perbandingan Zoom dengan Google Meet

Tim_Wow    •    Selasa, 13 Oktober 2020 | 16:10 WIB
Tekno
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Aplikas Zoom sedang populer dan berhasil menggeser berbagai platform sejenis. Namun demikian, pembuat aplikasi lain juga tak mau kalah, salah satunya Google Meets.

Tentunya kedua aplikasi ini memiliki kekurangan dan kelebihan untuk digunakan dalam work from home (WFH). Ini perbandingan kedua aplikasi tersebut.

Zoom banyak digunakan saat pandemi lantaran banyak orang melakukan pekerjaan mereka dari rumah memakai aplikasi ini. Meski sempat dihadang masalah keamanan dan privasi, namun Zoom tetap masih dipercaya penggunanya untuk melakukan rapat secara online.

Kelebihan aplikasi ini mampu digunakan lintas platform, baik Linux, Mac, apalagi Windows. Aksesibilitas Zoom ini termasuk bisa dijalankan di ponsel pintar, sehingga dianggap cukup portabel meski dibatasi oleh tampilan. 

Zoom sangat disenangi lantaran tampilannya rapi dan tombol-tombolnya mudah ditemukan dalam satu tayangan.  Zoom juga bisa menampilkan file presentasi yang bisa dikirim ke semua peserta rapat.

 Zoom bisa didapatkan secara gratis sejak pertama kali dirilis. Namun rapat melalui Zoom gratis ini hanya dibatasi untuk 40 menit saja. Tidak diperkenankan untuk merekam percakapan atau menyimpan file rapat. Fitur itu hanya bisa diakses oleh pelanggan premium. Namun tetap bisa menampung hingga 100 peserta meskipun dengan akun gratis.

Untuk mereka yang membutuhkan aplikasi Zoom berbayar, biayanya bisa dimulai dengan $14 per host. Banyak fitur-fitur menarik seperti mendapatkan penyimpanan cloud 1 GB, merekam rapat, dan menampung peserta hingga 500 orang.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE