Empat Hari Hilang di Laut, Nelayan Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

Aston    •    Rabu, 14 Oktober 2020 | 16:00 WIB
Lokal
Caption: Tim Basarnas saat melakukan evakuasi nelayan cumi yang menghilang, Rabu (14/10/2020). (as/wb)
Caption: Tim Basarnas saat melakukan evakuasi nelayan cumi yang menghilang, Rabu (14/10/2020). (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Tim SAR berhasil menemukan Kambia (52) nelayan cumi asal Tanjung Sangkar Kecamatan Lepar Pongok Bangka Selatan, dalam keadaan meningal dunia, Senin (14/10/2020) siang.

"Setelah empat hari melaksanakan pencarian tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban nelayan cumi yang hilang di perairan tanjung sangkar Bangka selatan. Korban atas nama Kambia Laki - Laki Umur 52  Alamat Desa kumbung Kecamatan lepar pongok," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kelas B Pangkalpinang, Fazzli.

Korban ditemukan pada pukul 12.38 WIB, lalu langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga sekitar pukul 14.15 WIB. 

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing - masing. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam Operasi SAR ini," ujar Fazzli.

Sebelumnya, Kambia dilaporkan hilang usai sampan yang digunakan bersama rekannya, Dimas dihantam ombak disertai hujan deras pada 11 Oktober 2020 sekitar pukul 05.00 WIB. Kambia dilaporkan hilang akibat terjatuh dari sampan (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL