Telat Datang Rapat Paripurna, Yogi Ditegur Ketua Fraksi Gerindra DPRD Basel

Aston    •    Rabu, 14 Oktober 2020 | 15:19 WIB
Lokal
Caption: Ketua Fraksi Gerindra saat sidang Paripurna sedang berlangsung, Rabu (14/10/2020). (as/wb)
Caption: Ketua Fraksi Gerindra saat sidang Paripurna sedang berlangsung, Rabu (14/10/2020). (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Anggota Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan, Yogi Maulana mendapat teguran dari ketua Fraksi Gerindra lantaran telat datang sidang Paripurna, Rabu (14/10/2020).

Teguran disampaikan langsung oleh Herwandi selaku Ketua Fraksi Gerindra saat sidang Paripurna sedang berlangsung.

Moment itu terjadi ketika Herwandi hendak menyampaikan pandangan Fraksi Gerinda yang beragendakan penyampaian empat rancangan peraturan daerah (Raperda).

Saat itu, terpantau sidang Paripurna sudah berlangsung lebih dari 30 menit, dan tiga Fraksi dari enam Fraksi telah selesai menyampaikan pandangan Fraksi mereka.

Ketika menaiki mimbar hendak membacakan pandangan Fraksi Gerindra, Herwandi tiba-tiba menegur Yogi Maulana karena anggotanya itu terlihat baru memasuki ruang sidang.

Tampak Yogi Maulana tak terima dengan teguran tersebut dan melayangkan interupsi. Yogi berujar Herwandi tidak tepat menyampaikan teguran tersebut dalam Sidang Paripurna.

" Tadi saya pikir sendiri, kalau saya sampaikan secara pribadi hawatirnya takut ada kesalahpahaman, jadi pas kebetulan kita rapat paripurna ini meskipun ini paripurna penyampaian Raperda," Ucap Herwandi menegur Yogi Maulana

Empat orang anggota Fraksi Gerindra saat Paripurna berlangsung memang hanya dihadiri dua orang,  Herwandi dan Muzani yang sekaligus Wakil Pimpinan DPRD. Sementara dua anggota lainnya,  Iskandar dan Yogi Maulana tidak hadir. Yogi baru memasuki ruang sidang ketika Fraksi menyampaikan pandangan, sementara Iskandar tidak hadir sampai sidang berakhir.

" Jadi saya selaku ketua Fraksi sangat berharap bukan saya minta dihormati tidak, tapi saya berharap supaya kita bisa dan dapat mengimbangi anggota DPRD yang dari Fraksi lain," tutur Herwandi dan disambut tepuk tangan para peserta sidang paripurna.

Yogi Maulana tampak tak terima dengan teguran tersebut dan melayangkan interupsi. Yogi berujar Herwandi tidak tepat menyampaikan teguran tersebut dalam Sidang Paripurna.

"Interupsi yang sangat kami hormati ketua fraksi gerindra, seharusnya tidak tepat berbicara seperti itu didepan ruang sidang ini karena sidang ini jadwalnya adalah paripurna penyampaian Raperda," ketus Yogi Maulana

Namun, keduanya berhasil ditengahi Erwin Asmadi Ketua DPRD Basel, yang sekaligus memimpin Sidang Paripurna.

Saat dikonfirmasi ulang atas kejadian ini usai rapat paripurna, dua anggota dewan ini enggan untuk berkomentar. (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL