Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Didit Siapkan Pinjaman Modal Rp 3 M/Tahun Tanpa Bunga

ADVERTORIAL    •    Rabu, 14 Oktober 2020 | 07:20 WIB
Pilkada
Calon Bupati Bangka Tengah, Didit Srigusjaya saat melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Lubukbesar.(ist)
Calon Bupati Bangka Tengah, Didit Srigusjaya saat melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Lubukbesar.(ist)

LUBUKBESAR,www.wowbabel.com -- Banyaknya para pedagang kecil yang gulung tikar akibat dampak pandemi Covid-19 membuat Calon Bupati Bangka Tengah, Didit Srigusjaya mengeluarkan program bantuan pinjaman modal usaha tanpa bunga sebesar Rp 3 miliar kepada warga Bangka Tengah.

Hal ini disampaikan Didit Srigusjaya saat kampanye dialogis di Desa Lubuk Pabrik,  Lubuk Lingkuk dan Lubuk Besar, Selasa (13/10/2020). 

Didit menjelaskan penjual bakso, sate, sayur, jasa tambal ban, sol sepatu, penjahit, penjual ikan dan sayur adalah kelompok sasaran.  

"Jadi mereka, pedagang yang ingin menambah modal atau ingin memulai lagi usaha mereka yang terdampak covid akan diberikan kemudahan," ungkap Didit. 

Ditambahkan Didit, para pedagang kecil yang diberikan pinjaman juga diberikan keleluasaan untuk membayar atau mencicil, baik cicilan per hari, per minggu, per bulan bahkan per tahun. Hal ini dilakukan agar para pedagang lebih ringan saat mencicil ansurannya.  

"Program ini lebih pada sifatnya stimulus untuk menggerakan ekonomi masyarakat yang mau bangkit dari keterpurukan," tukas Didit.(rel/*) l



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL