Jadi Jurkam Wakil Ketua MUI Babar Ajukan Cuti

Chairul Aprizal    •    Kamis, 15 Oktober 2020 | 12:31 WIB
Pilkada
Caption: Wakil Ketua MUI Bangka Barat saat menghadiri kampanye. (rul/wb)
Caption: Wakil Ketua MUI Bangka Barat saat menghadiri kampanye. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com --
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Barat, Mukhlisin Malik mengajukan cuti lantaran menjadi juru kampanye salah satu calon Bupati Bangka Barat yang akan berlaga di Pilkada Desember mendatang.

"Saya Wakil Ketua MUI, mulai 1 Oktober kemarin sampai dengan 9 Desember sudah mengajukan surat nonaktif," kata Mukhlisin, Kamis (15/10/2020).

Mukhlisin mengatakan nonaktif dirinya di MUI Kabupaten Bangka Barat agar mencegah konflik of interest dan dianggap membawa nama organisasi.

"Suratnya sudah saya sampaikan kepada pak Ketua. Itu hak anggota ya, kita sudah ngajukan dan memang begitu etikanya," ujarnya.

Mukhlisin menuturkan MUI adalah lembaga independen yang tidak berafiliasi dengan partai politik manapun karena sudah diatur di dalam Anggaran Dasar.

"Kalau anggotanya mau berpolitik itu sebenarnya sudah diatur kalau jadi ketua umum itu tidak boleh. Tapi kalau jadi wakil itu di anggaran dasar tidak apa-apa. Saya cukup memahami menjaga independensi MUI lembaga jangan sampai itu tadi terjadi konflik of interest itu aja," tutupnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL