Nyamar Jadi Polisi, Pekerja Bengkel Palak Pemilik Toko Klontong

Firman    •    Kamis, 15 Oktober 2020 | 21:54 WIB
Lokal
Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Aksi Andi Lendria (31), pemuda warga Rejo Sari, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, yang berpura-pura sebagai anggota polisi gadungan akhirnya terbongkar.

Pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai mekanik bengkel motor ini, dilaporkan oleh Sylvia (57) seorang pemilik warung kelontong yang menjadi korban pemalakan oleh Andi yang mengaku sebagai anggota kepolisian.

Berdasarkan informasi yang didapat, modus yang dilakukan Andi adalah menyamar sebagai anggota polisi. Ia kemudian meminta uang kepada pemilik toko kelontong. Dan peristiwa ini terjadi pada Senin (12/10/2020) pukul 12.30 WIB. 

Setelah mendapatkan laporan dari Silvya, anggota Polsek Tamansari langsung menangkap polisi gadungan tersebut di kawasan Rejo Sari, Kecamatan Pangkalbalam, Selasa (13/10/2020), sekitar pukul 20.00 WIB. 

Kabag OPS Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi, membenarkan telah mengamankan seorang pemuda yang bernama Andi Lendiria lantaran mengaku sebagai anggota polisi. 

"Pelaku telah diamankan di Polres Pangkalpinang, dan akan dilakukan proses hukum, namun pelaku tidak ditahan," kata Kabag Ops, Kamis (15/10/2020).

Sementara itu Andi Lendiria telah mengakui perbuatannya dan mengaku sebagai anggota polisi.

"Saya bilang, saya anggota Polsek Tamansari, dan meminta uang untuk operasional, minggu lalu dikasih Rp 200 ribu juga pernah minta uang Rp 500 ribu," ujar Andi. 

Andi juga pernah mendatangi toko lainnya yang berada di Jalan Murai, Bukit Baru, namun disana pelaku hanya mendapatkan uang sejumlah Rp 30 ribu saja

"Uang tersebut saya gunakan untuk biaya memperbaiki sepeda motor," ungkap Andi sambil tertunduk lesu.(fn/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL