Selewengkan Anggaran Corona, Sanksi Pidana Menanti

Kepala Inspektorat Kota Pangkalpinang, Suhaimi.(hen/wb)
Kepala Inspektorat Kota Pangkalpinang, Suhaimi.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Inspektorat Kota Pangkalpinang mengingatkan agar dalam pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di masa pandemi Covid-19 para penggunaan anggaran tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kepala Inspektorat Kota Pangkalpinang, Suhaimi mengatakan dalam pengawasan pelaksanaan PBJ di masa pandemi Covid-19 pihaknya juga didampingi oleh pihak Kejaksaan Negeri.

"Sudah, artinya memang dari awal sudah kami tekankan dan kami sudah ingatkan terkait penanganan Covid ini, dari ULP, APIP dan dari Kejaksaan juga ada pendampingan asistensi dan pengawasan. Artinya kami selalu berharap di dalam pelaksanaan kegiatan pengadaan Covid ini tetap sesuai dengan aturan yang ada," tegas dia saat dikonfirmasi wowbabel, Kamis (15/10).

Suhaimi juga mengingatkan hukuman pidana bagi penggunaan anggaran Covid-19 jika kedapatan menyelewengkan anggaran dalam pelaksanaan PBJ pada keadaan masa darurat bakal berisiko tinggi.

"Karena memang di dalam pengadaan Covid ini resikonya tinggi, seperti yang kita ketahui bahwa kalau ada korupsi di dalam pengadaan ini ancamannya hukuman mati, kan, dari KPK sudah jelas itu," ujar dia.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL