Gagal COD, Motor Milik Acai Dibawa Kabur Calon Pembeli

Firman    •    Jumat, 16 Oktober 2020 | 19:28 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --  Solehan Agustiar alias Acai (23) warga Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, yang ingin menjual motor kesayangan malah dibawa kabur oleh calon pembeli.

Sebelumnya motor milik Acai tersebut diposting melalui media sosial (Medsos) melalui akun grup Facebook Forum Jual Beli Motor Bangka Belitung. 

Ketika Solehan Agustiar alias Acan yang hendak Cash On Delivery (COD) di depan Rumah Sakit Muhaya, Sabtu (9/10/2020) malam, malah motor yang akan dijualnya itu dibawa kabur oleh calon pembeli.

"Motor yang hendak dijual itu, saya posting di Forum Jual Beli Motor Bangka Belitung, lalu saya jual Rp 3,4 juta, pada saat itu akun FB bernama Dwi Suhendro yang mengaku orang Koba, berminat membeli motor saya," ucap Acai, Jumat (16/10) 2020) 

Dikatakan Acai setelah bertemu dengan calon pembeli, sepeda motor ditawar dengan Rp 3,2 juta. Usai melihat STNK dan nomor rangka sepeda motor yang hendak dijual, calon pembeli menyatakan berminat membeli.

"Saya langsung setuju dengan penawaran harga dari pelaku, selanjutnya pelaku mencoba motor saya (test drive--red) dan langsung dibawa kabur oleh pelaku," tutur Acai. 

Mendapat informasi adanya pencurian kendaraan bermotor dengan modus COD, Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang yang dipimpin Aipda Rudi Kiai , langsung melakukan pencarian terhadap motor yang hilang ini. 

Hasilnya, motor milik Acai berhasil ditemukan di kediaman orang tua pelaku di Desa Penagan, Kecamatan Medo Barat, pada 12, Oktober 2020 lalu, sekitar pukul 23.30 WIB.

"Tim mendapat informasi keberadaan motor curian di Desa Penagan, bersama aparat desa setempat motor berhasil ditemukan dan dibawa ke Polres Pangkalpinang," ujar Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, Jumat (16/10/2020) 

Saat ini, Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah di kantongi identitasnya. 

"Kami mengimbau, kepada masyarakat yang hendak bertransaksi COD agar lebih berhati-hati, pilih lokasi yang aman dan jangan mudah percaya bila calon pembeli ingin mencoba barang  yang akan kita jual," tutup Adi Putra.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE