Update Covid-19: Pasien Corona di Bangka Bertambah, Total 124 Kasus

Juru Bicara Bersama Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Boy Yandra.(dok)
Juru Bicara Bersama Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Boy Yandra.(dok)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Selama dua hari terakhir tidak ada penambahan kasus pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), namun hari ini kembali terjadi satu penambahan kasus. 

Kali ini pasien berasal dari Kecamatan Sungailiat atas nama LA (23) perempuan warga Jalan Depati Amir Sungailiat dengan riwayat kontak erat A, yang merupakan imported case/ kasus impor. 

"Jadi hari ini ada lagi warga yang terkomfirmasi positif Covid-19, dan sekarang pasien menjalani karantina di Wisma Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel," kata Juru Bicara Bersama Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat (16/10/2020). 

Lanjutnya dengan bertambah satu kasus, maka total warga terkomfirmasi positif di Kabupaten Bangka sebanyak 124 orang, dengan jumlah yang dinyatakan sembuh sebanyak 114 orang. 

"Dari data perkecamatan saat ini di Kecamatan Sungailiat 48 pasien positif sebanyak 45 dinyatakan sembuh, kemudian di Kecamatan Pemali dari 39 orang positif dinyatakan sembuh 34 orang, di Kecamatan Merawang dari 15 positif sembuh sebanyak 14 orang dan di Belinyu dari 13 orang yang sembuh 12 orang. 

"Jadi masih tersisa sebanyak 10 orang pasien yang menjalani isolasi atau pun karantina," jelas Boy Yandra. 

Boy menambahkan pihaknya saat ini sudah melakukan penyelidikan epidemiologi terhadap orang yang kontak erat dengan LA dan melakukan penyemprotan radius 100 meter dari kediaman pasien. 

"Maka dari itu, kami tak bosan mengimbau dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni 3M serta berprilaku hidup bersih dan sehat," ajaknya. 

"Mari berdo'a semoga semua pasien baik di Kabupaten Bangka secara khusus dan di Babel secara umum segera sembuh, sehingga daerah kita ini bisa kembali normal atau kembali ke zona hijau," pungkasnya. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL