Wisuda Angkatan XXIV Polman Babel Terapkan Prokes Covid-19

Dwi H Putra    •    Jumat, 16 Oktober 2020 | 19:43 WIB
Lokal
Pelaksanaan wisuda ke XXIV Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) tahun 2020 berbeda dengan wisuda tahun sebelumnya, kali ini rangkaian prosesi wisuda dilaksanakan secara terbatas dan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(dwi/wb)
Pelaksanaan wisuda ke XXIV Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) tahun 2020 berbeda dengan wisuda tahun sebelumnya, kali ini rangkaian prosesi wisuda dilaksanakan secara terbatas dan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pelaksanaan wisuda ke XXIV Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) tahun 2020 berbeda dengan wisuda tahun sebelumnya, kali ini rangkaian prosesi wisuda dilaksanakan secara terbatas dan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Penyelenggaraan wisuda tahun ini kami laksanakan secara terbatas, tidak seperti tahun sebelumnya, prokes Covid-19 wajib diterapkan dalam lingkungan Polman Babel," kata Direktur Polman Babel, I Made Andik Setiawan di Sungailiat, Jumat (16/10/2020).

I Made menjelaskan meskipun acara wisuda tahun ini lebih singkat, tidak mengurangi makna dari kegiatan prosesi wisuda tersebut. Dan bagi para wisudawan, ini merupakan langkah awal dalam meniti karir kedepan yang penuh dengan tantangan.

"Semoga wisudawan mendapat limpahan rahmat dan karunia-Nya. Rasa syukur dan kebahagiaan harus tetap hadir dalam diri kita dan keluarga walaupun kondisi wisuda saat ini berbeda. Seraya kita berdo'a semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," jelas I Made. 

Lanjutnya wisuda kali ini meluluskan program Ahli Madya (D3) sejumlah 156 mahasiswa dengan tiga gelombang yang dilaksanakan selama dua hari. 

Gelombang pertama dari Jurusan Teknik Mesin program studi D3 Teknik Perawatan dan Perbaikan Mesin sebanyak 55 orang, gelombang kedua dari Jurusan Teknik Elektro dan Informatik program studi D3 Teknik Elektronika sebanyak 52 orang, gelombang ketiga Jurusan Teknik Mesin program studi D3 Teknik Perancangan Mekanik sebanyak 49 orang. 

"Kegiatan wisuda ini sangat terbatas, baik dari jumlah undangan maupun dari rangkaian acaranya. Undangan yang diperbolehkan hadir kedua orang tua dan para wisudawan/ wisudawati saja," tandasnya. 

"Meskipun terbatas, pelaksanaan juga wisuda dapat disaksikan semua orang secara online, karena panitia menyediakan dan menyiarkan secara live di channel youtube dalam tiga sesi wisuda," pungkas I Made. 

Sementara itu, Ketua Senat Polmanbl Babel, Indra Feriadi, mengucapkan selamat kepada mahasiswa/ mahasiswi Polman Babel yang telah diwisuda. 

Meskipun acara wisuda tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya dikarenakan Pandemi Covi-19, namun menurutnya tidak mengurangi kebahagiaan dan kebanggaan para wisudawan/ wisudawati dan orang tua serta tidak mengurangi makna dari wisuda itu sendiri.

"Atas nama Senat Akademik Polman Babel, kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati dan para orang tua. Selamat berkarya dengan senantiasa menjaga nama baik almamater," pungkas Indra. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL