Hasil Swab Herry Erfian Masih Positif, Kondisi Mulai Membaik

Caption: Direktur RSUD Dr Ir Soekarno Babel, Dr Armayani Rusli. (dwi/wb)
Caption: Direktur RSUD Dr Ir Soekarno Babel, Dr Armayani Rusli. (dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan kondisi calon wakil bupati (Cawabup) dan keluarga almarhum calon bupati (cabup) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), yang bakal mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini dalam kondisi membaik. 

Direktur RSUD Dr Ir Soekarno Babel, Dr Armayani Rusli, mengatakan kondisi Cawabup Bateng, Hery Erfian terus membaik begitu juga dengan istri almarhum Cabup Bateng, Ibnu Saleh yakni Iriani beserta pembantu rumah tangganya. 

"Alhamdulillah kondisi semuanya terus membaik dan mulai stabil," kata Dr Armayani kepada wowbabel.com melalui pesan singkat whatsapp, Sabtu (17/10/2020). 

Lanjut Dr Armayani, semua pasien sudah menjalani pemeriksaan spesimen swab PCR sebanyak empat kali, dan hasilnya masih positif. 

"Terakhir pada tanggal 14 Oktober 2020 hasilnya masih positif," ujarnya. 

Diketahui sebelumnya Hery Erfian berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua yang diketahui Minggu (4/10/2020) sore, menyatakan positif Covid-19. 

Diketahui pada 4 Oktober 2020, pasien dirujuk ke RSUD Dr Ir Soekarno Babel untuk mendapatkan perawatan intensif di Ruang Isolasi Covid-19. 

Sebelumya sejak 3 Oktober 2020, pasien menjalani perawatan di RSBT Pangkalpinang dengan keluhan dan gejala klinis sesak napas.

Sementara itu, Iriani Melita (58) istri almarhum Cabup Bateng, Ibnu Saleh, dan asisten rumah tangganya Purwanti (53) warga Jalan Trans I Desa Kurau Timur Kecamatan Koba, dinyatakan positif pada 30 September 2020 dan langsung menjalani isolasi di RSUD Dr Ir Soekarno Babel, dengan riwayat kontak erat dan memiliki gejala demam dan batuk serta gangguan pernafasan. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL