Jerambah Gantung Ambruk, Kontraktor Janji Tanggungjawab

Caption: Ambruknya Jembatan Jerambah Gantung. (hdd/wb)
Caption: Ambruknya Jembatan Jerambah Gantung. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kontraktor PT Karya Mulia Nugraha menyatakan akan bertanggungjawab terkait ambruknya Jembatan Air Karabut alias Jerambah Gantung, yang kini masih dalam proses pengerjaan, sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (16/10/2020). 

Ambruknya kontruksi jembatan diduga akibat insiden jatuhnya salah satu balok gilder yang menimpa balok gilder lainnya, sehingga menyebabkan pondasi jembatan terbelah alias ambruk.

"Jadi kondisinya malam ini hari, posisi balok gilder ini terguling waktu teman-teman lagi istirahat. Balok gilder ini terguling sehingga menimpa yang lainnya," ujar Renol, selaku Ketua Pelaksana Proyek ketika di lokasi, Sabtu (17/10/2020).

"Kami juga tidak tahu kenapa balok gilder ini bisa terjatuh sendirinya, yang pasti kami sudah bekerja sesuai dengan prosedur. Humam error," ungkap dia.

Akibat ambruknya kontruksi jembatan tersebut, pihak kontraktor menyatakan akan bertanggung jawab pekerjaan tersebut hingga selesai.

"Untuk masalah penyelesaian perbaikan ini kami selaku kontraktor pelaksana akan bertanggung jawab dan akan memperbaiki pekerjaan ini sampai dengan selesai walaupun kami menanggung kerugian," ujar Renol. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE