Pilkada Babar: Kampanye Hanya Boleh Hadirkan 50 Orang

Chairul Aprizal    •    Minggu, 18 Oktober 2020 | 19:10 WIB
Pilkada
Caption: Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Anas Ekariva. (rul/wb)
Caption: Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Anas Ekariva. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com --
Bawaslu Kabupaten Bangka Barat  mengimbau para pasangan calon (paslon) dan masyarakat yang menghadiri kampanye harus tetap mengutamakan protokol kesehatan saat kampanye.

"Untuk Paslon menaati protokol kesehatan itu yang pertama, yang kedua bahan kampanye yang dibagikan itu didaftarkan dulu ke Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye (STTP) karena jangan sampai barang yang dibagikan itu tidak masuk dalam STTP," kata Korp Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Anas Ekariva, Minggu (18/10/2020).

Anas menyebutkan, hal yang perlu diperhatikan, apabila masyarakat yang menghadiri kampanye melebih kuota maksimal 50 orang maka yang lebihnya boleh menyaksikan kampanye tetapi dari jarak jauh.

"Sekiranya peserta yang hadir itu lebih dari 50, maka yang diluar 50 itu panitia pelaksana untuk membantu mengimbau tetap jaga protokol kesehatan," ujarnya.

Ia memberkan, ada salah satu paslon yang kampanye diikuti lebih dari 50 orang.

"Iya ada yang lebih dari 50 orang, kami harapkan panitia pelaksana tetap mengimbau untuk tidak masuk ke dalam lokasi yang sudah 50 itu tadi," ungkapnya.

"Kita sama-sama menjaga jarak, kalau dia masuk maka kami bersama satuan covid untuk menertibkan dulu artinya sesuai hanya boleh 50 orang," tandasnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL