Nelayan Babar Ngadu Soal Dermaga, Erzaldi Langsung Sentil Calon Bupati

Caption: Pertemuan Nelayan Bangka Barat dengan Gubernur Babel di Batu Rakit, Muntok, Senin, (19/10/2020). (rul/wb)
Caption: Pertemuan Nelayan Bangka Barat dengan Gubernur Babel di Batu Rakit, Muntok, Senin, (19/10/2020). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com --  Nelayan Muntok mengadu kepada Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman terkait Dermaga nelayan di sekitar  Tanjung Kalian yang tidak memiliki mampu, sehinga kerap menyebabkan perahu nelayan bertabrakan.

Hal ini disampaikan para nelayan saat menggelar pertemuan dengan Gubernur Babel di Batu Rakit, Muntok, Senin, (19/10/2020).

Menanggapi keluhan nelayan ini, Erzaldi menyebutkan pembangunan dermaga ini bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, Pemerintah Provinsi tidak memiliki uang untuk membebaskan lahan. Dirinya meminta, nelayan menyiapkan lahan. 

"Saya minta mereka tunjukkan saja lahannya dimana kalau membebaskan lahan kami tidak ada uang untuk itu," ungkapnya.

Provinsi kata dia, akan membangun dermaga tersebut apabila Pemkab Bangka Barat bekerjasama mempersiapkan lahannya.

"Kecuali Kabupaten yang menyiapkan, kalau Kabupaten yang menyiapkan kami mau membangunnya tapi kalau tidak ada lahan sekarang merekalah mempersiapkan itu," jelas Erzaldi.

"Saya akan bantu tetapi tidak bisa membantu yang bukan kewenangan kami kalau misal didarat itu kewenangan Kabupaten, nah Kabupaten harus siapkan kami kebutuhan pesisirnya dermaganya," cetus Erzaldi.

Ia berharap, keluhan nelayan ini bisa menjadi masukan untuk para paslon Pilkada 2020 Bangka Barat.

"Mudah-mudahan keluhan ini didengar oleh calon calon Bupatilah jadi tahu urusan nelayan ini jangan begitu udah menjabat enggak tahu mencari solusi," cetusnya. 

Menanggapi keluhan nelayan yang susah untuk memarkirkan perahu karena alasan sudah hampir semua daerah pesisir tanah pribadi, Erzaldi menyatakan bahwa jika memang Pantai Batu Rakit cocok maka bisa dikolaborasikan dengan Pemkab Bangka Barat antara Pelabuhan Nelayan dan Pariwisata.

"Bisa nanti kami ngomong dengan Kabupaten. Perkara desain dermaga nanti kita serahkan dengan ahlinya. Kalau memang tidak bisa, saya tidak tahu apa mau nunggu Bupati terpilih dulu baru bisa, karena Pjs tidak bisa. Bupati terpilih nanti bisa menentukan, carilah Bupati mana yang searah, nah syukur syukur yang cocok denganku lebih bagus lagi," tutupnya. (rul/wb)





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL