Terpapar dari Suami, Seorang Kepala SMA di Belitung Timur Positif Corona

Tim_Wow    •    Senin, 19 Oktober 2020 | 21:48 WIB
Nasional
Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- Salah seorang kepala SMA di Belitung Timur berinisial EH (55) dinyatakan positif Corona, Senin (19/10/2020).

Warga Desa Lalang Kecamatan Manggar ini dinyatakan positif Corona dari hasil pemeriksaan swab di RS Marsidi Judono Tanjungpandan pada Sabtu (17/10/2020).
 
EH merupakan istri dari H (55), pimpinan salah satu OPD di Pemkab Beltim yang sudah terlebih dulu dinyatakan positif dan dirawat di ruang isolasi RSUD Beltim. EH diduga tertular COVID saat menunggui suami yang sedang berada di ruang isolasi.  

Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi menyatakan EH menunggui suaminya sejak dirawat di ruang isolasi RSUD Belitung Timur tanggal 7 Oktober 2020 lalu.

“Kemungkinan besar yang bersangkutan tertular di sana, karena beliau ikut merawat suaminya dan tidak pulang-pulang dari ruangan isolasi RSUD,” kata Ikhwan dalam rilisnya, Senin (19/10/20).

Ikhwan yang juga Sekretaris Satgas Penanganan dan Pengendalian COVID 19 Kabupaten Beltim itu mengungkapkan jika beberapa waktu sebelumnya, EH sempat diswab bersamaan dengan suaminya, namun hasilnya masih negatif.

“Beberapa hari lalu, EH mengalami batu-batuk dan demam. Dokter pun memutuskan untuk dilakukan swab ulang. Sampelnya kemudian dikirim ke RS MJ Tanjungpandan pada Sabtu (17/10/20), siangnya hasil keluar bahwa EH positif COVID-19,” ungkap Ikhwan.

Jumlah pasien COVID 19 di Kabupaten Beltim hingga saat ini sudah 14 orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Beltim. Sedangkan untuk pasien yang dirawat di ruang Isolasi RSUD Beltim menjadi dua orang.

“Kita mengimbau siapa pun yang merasa pernah berkontak dengan Ny EH harap segera melaporkan diri ke Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Beltim atau dapat datang ke Puskesmas terdekat,” imbau Ikhwan.

Ikhwan menambahkan hingga saat sudah 55 orang dilakukan swab lantaran pernah kontak erat dengan H, namun hasilnya negatif.(wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL