Aparat Polres Bangka Barat Buru Bos dan Dua Pekerja Tambang Liar

Kasatreskrim Polres Bangka Barat AKP Andri Eko Setiawan.(rul/wb)
Kasatreskrim Polres Bangka Barat AKP Andri Eko Setiawan.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kasatreskrim Polres Bangka Barat AKP Andri Eko Setiawan mengungkapkan dua tersangka yang diamankan akibat menambang di Kaki Bukit Menumbing adalah pekerja dan masih ada dua lagi pekerja yang berhasil meloloskan diri saat penangkapan.

"Pada saat anggota melakukan penggerebekan itu berhasil cuma mengamankan dua orang, dua orang lagi kabur," ungkap AKP Andri saat ditemui, Rabu (21/10/2020).

Andri mengatakan info penggerebekan tersebut sudah bocor, sehingga bos tambang yang merupakan warga Pal 4 Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat itu kabur. 

"Ternyata sudah dapat informasi duluan sudah melarikan diri dari rumahnya, karena informasinya ada yang tahu pada proses penangkapan di Kaki Bukit Menumbing," ungkapnya.

Andri menyebutkan bos penambang liar dan dua orang pekerja lain yang masih buron tersebut sudah diketahui identitasnya.

"Kita lidik keberadaannya, aktivitas ini sudah sekitar satu bulan. Upaya penegakan hukum yang sudah pernah kita lakukan dulu. Lokasi penambangan gak jauh dari lokasi sebelumnya, masih satu lokasi lah," jelas Andri.

Andri menerangkan pekerja yang diperintahkan untuk menambang di hutan Kaki Bukit Menumbing itu bukan warga lokal Bangka Barat.

"Orang dari Lampung, ada yang dari Palembang. kalau domisilinya di Pal 2 sementara, pemiliknya orang Muntok," ungkap Kasat Reskrim.

Andri menyebutkan para penambang terancam akan dihukum penjara diatas 5 tahun, dan untuk bos akan ditambah pasal 55 karena yang menyuruh untuk melakukan perbuatan melawan hukum.(rul/wb) 





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL