PDIP Babel Laporkan Penyebar Video Hoaks Pindah Agama Cabup Basel

Firman    •    Jumat, 23 Oktober 2020 | 13:55 WIB
Pilkada
Caption: konferensi pers PDIP Babel di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Kamis (22/10/2020) malam. (fn/wb)
Caption: konferensi pers PDIP Babel di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Kamis (22/10/2020) malam. (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Beredarnya potongan video di media sosial (Medsos) soal kepindahan agama Calon Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid, membuat DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berang dan mengambil langkah hukum.

Langkah hukum yang diambil DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung, dengan melaporkan penyebar potongan video ke Polda Babel, dan video tersebut mereka menilai tidak benar alias hoaks.

Koordinator Tim Advokasi PDIP Babel, Iwan Prahara mengatakan, kalau pihaknya telah melaporkan orang yang menyebar luaskan video itu.

"Kita sudah melaporkan orang penyebar video tersebut ke Polda Babel, dan orangnya sudah diperiksa oleh Polda Babel kemarin dan sekarang lagi by proses saksi-saksi," kata Iwan Prahara, saat menggelar konferensi pers kepada wartawan di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Kamis (22/10/2020) malam.

Selain itu, Ia menyebutkan, saat ini mereka juga telah menyerahkan nama-nama ke pihak penyidik, dan mungkin dalam satu Minggu ini sudah selesai.

"Saat ini masih satu yang kita laporkan, dan satu orang itu dugaan sementara sebagai orang pertama yang kita duga telah menyebarkan video tersebut, orang itu bernama SL seorang wanita," terangnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Babel, Iman Wahyudi menyampaikan, dengan beredarnya video itu, PDIP sangat dirugikan dan sangat terganggu.

"Makanya kita kader PDIP Babel, tidak tinggal diam, dan kita meluruskan terkait video tersebut, kalau vidoe itu hoaks dan tidak benar," ungkap Imam.

Ia juga menyampaikan, Riza Herdavid dan Korari Suwondo, sudah menunaikan ibadah Haji dan merupakan muslim yang taat ibadah.

"Orang tua mereka juga sudah Haji, jadi mana mungkin mereka pindah ke agama lain atau di baptis," terangnya.

Imam menjelaskan, acara yang ada di video tersebut, juga bukan acara keagamaan dan bukan di gereja, itu merupakan acara Rudianto Tjen yang sudah lama.

"Karena pak Rudianto Tjen sebagai wakil bendahara umum DPP PDIP, tentunya kami pengerus DPD/DPC dan PAC, ikut hadir di acara yang diselenggarakan pak Rudianto Tjen itu," tegas Imam Wahyudi. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL