Siswa SD Borong Medali Kejuaraan Renang di Belitung Timur

Jurnalis_Warga    •    Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:16 WIB
Sport
Rheyhan Akbar (9).(ist)
Rheyhan Akbar (9).(ist)

MANGGAR, www.wowbabel.com -- Kerja keras dan perjuangan Rheyhan Akbar (9) akhirnya berbuah hasil. Rheyhan berhasil memborong tiga medali emas dan satu medali perak dalam Kejuaraan Renang Kelompok Umur se Kabupaten Belitung Timur di Hotel Oasis Manggar, Kamis (22/10/20).

Siswa kelas 4 SD Negeri 1 Manggar ini turun di kategori III (usia di bawah 11 tahun) Putra. Ia memperoleh medali emas pada nomor 50 meter Gaya Kupu-Kupu, 50 meter Gaya Bebas, dan 50 meter Gaya Punggung. Sedangkan medali perak diraihnya pada nomor 50 Meter Gaya Dada.

Rheyhan yang bergabung dengan Klub Renang T-Fast FC ini memperoleh prestasi dengan penuh perjuangan. Rheyhan menuturkan sudah berbulan-bulan mempersiapkan diri untuk ikut dalam Kejuaraan Renang yang diadakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Beltim tersebut.

“Latihan fisik, lari keliling lapangan dan lain-lain. Sudah lama latihan ada lah berapa bulan, cuman belum sampai setahun,” ungkap Rheyhan.

Bakat renang Rheyhan turun dari sang ayah yang merupakan guru olahraga sekaligus pelatih renang. Dia pun berharap kelak akan menjadi atlet renang Kabupaten Beltim dan mampu menyumbangkan emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Sukanya cuman sama renang. Ingin jadi atlet renang dan tentara,” ujarnya polos.

Selain Reyhan prestasi juga ditorehkan dari Keanu Martha Irawan (8). Keanu yang berasal dari Rainbow Torpedo FC menjadi pemenang termuda yang ikut di nomor 25 Meter Papan Luncur Kaki Bebas Putra Pemula.

“Sudah sejak umur 5 tahun belajar renang. Dapat uang hadiahnya untuk ditabung saja,” ujar Keanu.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL